Calon Mahasiswa Jangan Tegiur Janji Calo

Pekanbaru | Kamis, 12 Desember 2019 - 13:10 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Mendekati penerimaan mahasiwa didik baru membuat Universitas Riau (Unri), kembali mengingatkan para calon mahasiswa dan masyarakat agar tidak tergiur iming-iming calo.


Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Riau Azhar Kasymi SH, Rabu (11/12) mengatakan, selama ini Universitas Riau tidak pernah membuka penerimaan peserta didik baru diluar dari sistem yang telah ada.

Menurutnya, semua jalur penerimaan peserta didik sudah sesuai dengan standar mulai dari sistem penerimaan melalui jalur SMPTN, SBMPTN, dan juga jalur mandiri. "Kami jamin tidak akan ada penerimaan diluar jalur yang sudah ada," ucapnya.

Lanjut Azhar, selama dua tahun terakhir menjabat sebagai kepala biro akademik dan kemahasiswaan, dirinya telah dua kali dipangil untuk menjadi sanki dalam kasus penipuan yang didasari dengan iming-iming akan dapat memasukan calon mahasiswa menjadi peserta didik di Universitas Riau dan dengan membayar sejumlah uang tertentu.

Bahkan, pihak yang menjadi calo tersebut mengatasnamakan salah satu nama tertentu yang ia kenal di dalam jajaran akademik UNRI sehingga membuat masyarakat percaya, dan memilih untuk memasukan putra dan putrinya diluar sistem yang telah ada.

"Jika memang ada yang memberikan iming-iming, bisa melaporkan ke kita. Tapi sampai saat ini para calo tersebut berada di luar manajemen kami. Kepada masyarakat jangan percaya pada orang yang mengaku dapat meluluskankan untuk masuk perguruan tinggi. Jika memang ada yang melakukan hal tersebut masyarakat dapat menghubungi ke call cantre Kepala Biro Kepala Biro Akademik 0827 6049 2525," ucapnya.(ayi)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  rp-2020-07-16.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com