KEPEMUDAAN

Ketua DPRD Pekanbaru Ajak KNPI Atasi Masalah Perkotaan

Pekanbaru | Rabu, 13 Januari 2021 - 23:02 WIB

Ketua DPRD Pekanbaru Ajak KNPI Atasi Masalah Perkotaan
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani (tengah) saat menerima audiensi Pengurus KNPI Kecamatan Bukit Raya di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (13/1/2021). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani, mengajak para pemuda berkontribusi dalam mengatasi masalah perkotaan. Salah satu masalah besar saat ini adalah sampah dan banjir.

"Mari kita bersama-sama anak-anak muda mengatasi masalah-masalah perkotaan ini," ujar Hamdani saat menerima audiensi Pengurus KNPI Kecamatan Bukit Raya di DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (13/1/2021).


Audiensi dihadiri pengurus KNPI Bukit Raya yang dipimpin ketuanya, Anggi, sekretaris Andi, serta beberapa anggota.

Hamdani menyebutkan, pemuda memiliki semangat besar dalam perubahan. Anak muda tak boleh menunggu, tapi harus langsung bertindak. Termasuk masalah perkotaan seperti banjir dan sampah perkotaan. Tindakan nyata harus dilakukan para pemuda.

Hamdani mengapresiasi dan siap mendukung rencana kegiatan yang disampaikan KNPI Kecamatan Bukit Raya. Setiap kegiatan yang positif dari pemuda dan masyarakat, pihaknya siap mendukung sesuai dengan tupoksi. Apalagi juga muncul dari pemuda yang akan menjadi estafet kepemimpinan ke depan.

"Inilah salah satu bentuk kepedulian kita dan juga dalam rangka meningkatkan SDM kita ke depan," ungkap Hamdani.

Salah satu kegiatan yang akan didukung adalah seminar kepemimpinan dan pelatihan UMKM. Hal ini tentu saja sesuai dengan kebutuhan kekinian saat ini.

Hamdani juga mengharapkan pengurus KNPI Kecamatan Bukit Raya dapat bersinergi dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Bukit Raya untuk dapat membantu Pemerintah Kota Pekanbaru terkait percepatan penanganan masalah sampah yang ada saat ini.

Dia juga mendorong seluruh  organisasi pemuda dan mahasiswa serta organisasi masyarakat yang ada di Pekanbaru untuk dapat senantiasa bersinergi dengan stakeholder yang ada untuk kemajuan Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Bukit Raya, Anggi, menyampaikan bahwa pihaknya beraudiensi untuk menyampaikan hasil Rakercam. Rakercam menghasilkan usulan beberapa rencana kegiatan dari organisasi yang berada di bawah naungan KNPI. 

"Hasil Rakercam ini yang mau disinergikan dengan Ketua DPRD Kota Pekanbaru," ujar Anggi.

Rakercam yang dilaksanakan KNPI Kecamatan Bukit Raya merupakan yang pertama di Kota Pekanbaru. 

"Bahkan di Riau, termasuk yang pertama tahun ini," ungkap Andi, Sekretaris KNPI Kecamatan Bukit Raya. 

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)
Editor: Eka Gusmadi Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com