Riau Tunggu Migor Subsidi Dari Pemerintah Pusat

Pekanbaru | Kamis, 13 Januari 2022 - 09:33 WIB

Riau Tunggu Migor Subsidi Dari Pemerintah Pusat
M. Taufiq OH (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Untuk mengatasi kenaikan harga bahan pokok seperti minyak goreng (migor) yang saat ini terus mengalami kenaikan harga. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapatkan bantuan berupa minyak goreng bersubsidi dari pemerintah pusat. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, M Taufiq OH melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Lisda mengatakan, memang untuk harga minyak goreng saat ini mengalami kenaikan, dan itu terjadi merata di seluruh Indonesia.

"Untuk membantu masyarakat dalam hal pemenuhan bahan pokok terutama minyak goreng, sudah ada kontrol dari program pemerintah pusat berupa subsidi minyak goreng 11 juta liter ke seluruh Indonesia," katanya.

Yamaha Alfa Scorpii

minyak goreng subsidi pemerintah tersebut, Riau mendapat kuota sebanyak 9 ribu liter. Ribuan liter minyak goreng tersebut telah disalurkan melalui ritel modern.

"Subsidi minyak goreng 9 ribu liter itu disalurkan ke ritel modern. Karena pemerintah pusat mengintruksikan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk mendiskusikan minyak goreng subsidi itu. Jadi minyak itu di pasarkan di situ, tidak di pasar-pasar tradisional. Sebab kalau di pasar-pasar, dikhawatirkan harga sulit dikontrol karena pedagang akan mengambil untung lagi," jelasnya.

Living World Pekanbaru

Lisda mengatakan, bahwa 9 ribu liter minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter tersebut sudah didistribusikan sejak 20 Desember 2021, dan pada 31 Desember 2021 sudah di stop.

"Kemarin, laporan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri itu distribusinya seluruh Indonesia baru 30 persen, karena waktunya mepet. Makanya kami menunggu regulasi lagi dari pusat apakah akan ada lagi kuota untuk Riau, karena saat ini harga minyak goreng masih tinggi. Apalagi saat ini harga sawit naik lagi, tentu harga minyak goreng akan naik," tuturnya.(sol)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  25-mai.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com