Ganesha Operation Bekali Siswanya dengan Strategi dan Motivasi Belajar

Pekanbaru | Kamis, 13 Februari 2020 - 09:11 WIB

Ganesha Operation Bekali Siswanya dengan Strategi dan Motivasi Belajar
SEMINAR: Ganesha Operation membekali siswanya dengan bimbingan belajar di acara Seminar Motivasi M3 (Meeting on Maximizing Motivation) dan PM (Parents Meeting) dengan pembicara Kepala Wilayah GO Jawa Timur dan Pekanbaru Ir Elbisker SE MM MBA Ahad (9/2/2020) di Bertuah Hall Hotel Pangeran. (Saiful/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Ganesha Operation Pekanbaru  kembali mengadakan Seminar Motivasi M3 (Meeting on Maximizing Motivation) dan PM (Parents Meeting). Ini merupakan acara kedua setelah sukses pada acara yang sama bulan September tahun lalu.

Acara yang diadakan pada Ahad (9/2) itu dihadiri oleh ribuan siswa kelas VI SD, IX SMP, dan XII SMA beserta orang tuanya. Dengan lokasi acara di Bertuah Hall Hotel Pangeran.

Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian acara dengan pembicara tunggal Kepala Wilayah GO Jawa Timur dan Pekanbaru Ir Elbisker SE, MM, MBA.


Kelas VI SD dan IX SMP mendapat sesi pertama. Tema "The Power of Change". Sedangkan sesi 2 diperuntukkan bagi kelas XII SMA dengan tema "Do Your Best".

"Konsep pembelajaran di Ganesha Operation kita memberikan Teach (Knowing) untuk memahami konsep pelajaran dengan revolusi belajar. Tentu saja itu tidak cukup. Karena diperlukan kemandirian siswa untuk Train (Doing) mengerjakan soal dengan konsep The King (berpikir kreatif ala GO), empati (kerjakan empat soal tiap hari per bidang studi), TST (Tutorial Service Time) untuk pelajaran yang belum dimengerti dan rajin try out baik di GO maupun try out online GO (CBTo-GO). Supaya lebih terbiasa menghadapi ujian dengan sistem komputer seperti UNBK," sebut Elbisker.

Dengan demikian, tentu saja untuk bisa melakukan hal tersebut diperlukan Touch (Motivate). Untuk itulah Seminar Motivasi M3 diadakan ulang.

"Hal ini karena tantangan yang akan dihadapi siswa semakin berat. Maka diperlukan passion yang kuat supaya bisa konsisten dan fokus terhadap target yaitu lulus dengan nilai UN yang memuaskan dan diterima di SMP/SMA atau PTN favorit pilihan siswa," jelasnya.

Elbisker menambahkan, dengan demikian siswa yang sukses harus melakukan perubahan. Ia mengutip sebuah quotation Albert Einstein “Insanity is when someone keeps doing the same thing and yet hopes for a different result” adalah sebuah kelainan jiwa jika seseorang melakukan cara-cara yang sama tapi menginginkan hasil yang berbeda.

"Artinya jika siswa ingin hasil yang lebih maksimal maka harus melakukan perubahan yang lebih baik dalam segala hal. Sebagai bukti dan komitmen siswa mau berubah maka mereka kita minta menuliskan akan melakukan perubahan dalam hal apa saja pada lembar komitmen perubahan sikap yang sudah kami sediakan rangkap dua," tuturnya.

Untuk yang pertama, akan diserahkan ke orang tua yang mendampingi dan satu lagi untuk pegangan siswa sebagai pengingat supaya siswa benar-benar melakukannya secara konsisten.

"Menghadirkan orang tua siswa dalam hal pencapaian sukses siswa, merupakan salah satu dari goal merdeka belajar (collaboration) yang sudah di implementasikan Ganesha Operation dalam sepuluh tahun terakhir. Itu terbukti meningkatkan kuantitas dan kualitas lulusannya seperti juara-juara UN dan lulus masuk PTN favorit pilihan siswa," ungkapnya.

Seluruh peserta terlihat sangat antusias dan berharap kegiatan positif seperti ini dilakukan secara rutin. Karena ini sangat informatif dan memotivasi siswa serta orang tua.(s)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com