Partai Golkar Pekanbaru Bantu Pasien Tumor Ganas

Pekanbaru | Kamis, 13 Februari 2020 - 09:26 WIB

Partai Golkar Pekanbaru Bantu Pasien Tumor Ganas
JENGUK PASIEN: Ketua Golkar Pekanbaru Sahril bersama jajaran pengurus partai serta anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru saat menjenguk langsung kondisi Putra, pasientumor ganas di RS PMC Pekanbaru, Sabtu (8/2/2020).( dprd partai golkar pekanbaru for riau pos )

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Putra, bocah berusia 7 tahun itu hanya bisa terbaring lemas di atas tempat tidur. Kondisi perutnya yang semakin membesar dan tubuh dan semakin kurus.

Bocah malang asal Rokan Hilir (Rohil) ini kini dirawat di Rumah Sakit Pekanbaru Medical Centre (PMC) yang berada di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kota Pekanbaru.

Hasil diagnosa awal dari tim dokter, Putra, divonis mengidap penyakit tumor ganas akibat adanya penyakit kanker ginjal yang menjalar ke organ tubuhnya.


Melihat kondisi itu, Ketua DPD II Partai Golkar Pekanbaru Sahril SH MH bersama rombongan dari Fraksi Partai Golkar DPRD Pekanbaru, dan juga jajaran pengurus Golkar, Sabtu (8/2) berkunjung di RS PMC Pekanbaru.

Sahril, mengaku prihatin dengan kondisi bocah malang tersebut. Sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap kondisi yang dialami Putra, Partai Golkar akan selalu siap untuk memfasilitasi segala kebutuhan Putra dan keluarganya.

"Partai Golkar berkomitmen, untuk membantu pihak keluarga dan pasien dengan melakukan koordinasi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Pekanbaru," Kata Sahril, kepada wartawan.

Sahril menyebut, informasi mengenai bocah malang yang menderita tumor itu dia dapatkan dari Ketua DPD I Partai Golkar Riau. Mendapat laporan itu, pengurus DPD II Partai Golkar Pekanbaru dan Fraksi Partai Golkar DPRD Pekanbaru langsung beraksi dan mengunjungi bocah malang tersebut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap kondisi yang dialami masyarakat Riau, kita akan terus kawal. Meski pasien berasal dari daerah Rokan Hilir, namun tidak mengurangi niatnya untuk memberikan bantuan kepada Putra dan keluarganya," kata Sahril penuh rasa iba.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pekanbaru, Masni Ernawati, mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Pekanbaru, agar pasien bocah malang ini mendapatkan pengobatan yang terbaik oleh pemerintah.

"Teman-teman kita DPRD Pekanbaru juga mengaku prihatin. Alhamdullilah, dari bentuk keprihatinan dibuat penggalangan dana untuk pasien," ungkap Masni.

Katanya lagi, selain teman-teman dari fraksi, juga ada teman-teman dari partai politik lain yang ikut berpartisipasi. Bantuan yang diserahkan dalam bentuk uang tunai.

"Semoga bermanfaat. Partai Golkar akan terus bekerja untuk kepentingan masyarakat banyak," urainya.

Ibunda Putra, Junarti mengaku, sangat berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh rombongan DPD II Partai Golkar Pekanbaru dan Fraksi Golkar DPRD Pekanbaru.

Dia berharap, buah hatinya bisa ditangani dengan baik dan bisa segera sembuh agar bisa kembali ke bangku sekolah serta bermain bersama teman sebayanya.

"Sakit yang dialami Putra sudah berlangsung sejak 6 bulan yang lalu,  ketika anaknya mulai masuk ke bangku Sekolah Dasar. Namun kondisinya justru semakin parah, sejak bulan November 2019 lalu," jelasnya.(gus)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com