Lurah Pematang Kapau Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah dan Rumah Warga

Pekanbaru | Senin, 13 April 2020 - 10:37 WIB

Lurah Pematang Kapau Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah dan Rumah Warga
Lurah Pematang Kapau dan jajarannya saat menyiapkan disinfektan ke tempat ibadah dan lingkungan sekitar RW 12, serta membagikan disinfektan ke warga, Ahad (12/4/2020). (MUJAWAROH ANNAFI/ RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Lurah Pematang Kapau, bersama dengan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Tenayan Raya, RW 12 (RT 1, RT2, RT 3, RT 4, dan RT 5), melakukan penyemprotan di tempat ibadah, dan rumah-rumah warga, di lingkungan RW 12 Kelurahan Pematang Kapau, Tenayan Raya, Ahad (12/4)


Lurah Pematang Kapau Tar Ajaman S Sos, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di kelurahannya. Agenda ini dilakukan di seluruh Kelurahan Pematang Kapau secara bertagap.
"Kami dari Lurah Pematang Kapau, Babibkabtipnas, dan masyarakat turun ke lapangan menyemprot disinfektan, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ini akan kita lakukan bertahap, dan hari ini kita laksanakan di lingkungan RW 12," ucap Tar Ajaman.

Tar Ajaman berharap, agar pandemi ini segera berakhir, sehingga umat muslim bisa menyambut bulan Ramadan dengan suka cita, dan dapat melaksanakan ibadah di bulan suci ini. Ia juga mengimbau masyarakat yang pulang dari daerah lain agar mengisolasi diri secara mandiri, dan tidak berkeliaran.

"Kami imbau yang baru pulang dari luar daerah, untuk isolasi diri dulu, dan tidak berkeliaram, sehingga tidak menimbulkan keresahan," ucapnya.

Dalam agenda tersebut, puluhan masyarakat sekitar, turut berpartisipasi dengan membawa wadah dari rumah masing-masing, untuk diisi dengan cairan disinfektan yang diberikan secara gratis.

"Ini adalah bentuk antusias warga sini, jadi mereka secara mandiri juga dapat melakukan penyemprotan di rumah masing-masing, terutama di tempat yang sering dipegang," kata Ketua RW 12 Anwari S T

Lebih lanjut, Anwari berharap wabah yang melanda secara global ini, dapat segera teratasi.(a)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com