GOWES MERDEKA 2022 RIAU POS

GHAS Kerahkan 15 Peserta, GSKC Daftarkan 18 Peserta

Pekanbaru | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:36 WIB

GHAS Kerahkan 15 Peserta, GSKC Daftarkan 18 Peserta
Foto atas:Anggota Gowes Santay Kopi Cakwee (GSKC) foto bersama saat bersepeda ke Bangkinang, Kampar, baru-baru ini. Foto Bawah:Anggota Gowes Happy dan Safety (GHAS) foto bersama di depan Balai Benih Ikan Hias, Kamang, Sumatera Barat, baru-baru ini. (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Salah satu komunitas sepeda yang telah melanglang buana bakal mengikuti berbagai iven sepeda di Pekanbaru, Kampar dan Sumatera Barat, bakal ikut meramaikan Gowes Merdeka dalam rangka HUT ke-65 Provinsi Riau dan HUT ke-77 RI, Ahad, 21 Agustus 2022. Komunitas ini adalah Gowes Happy dan Safety (GHAS) siap meramaikan iven yang ditaja Riau Pos bersama Pemerintah Provinsi Riau ini.

Komunitas ini berdiri sejak Maret 2019, sebelum pandemi Covid-19. Sebuah komunitas sepeda yang terdiri dari karyawan di area kantor PT Chevron Pacific Indonesia Rumbai Camp yang sekarang menjadi PT Pertamina Hulu Rokan. Setiap hari Rabu mengayuh sepeda sepulang dari rutinitas kerja untuk mengelilingi rute yang tersebar di Kecamatan Rumbai.  


Ketua GHAS Asrizal menyebutkan pihaknya mengirimkan sekitar 15 peserta dari Tim GHAS. Bahkan komunitas yang dipimpinnya ini langsung mendaftar saat dibukanya pendaftaran Gowes Merdeka 2022.

"Kami juga mengajak komunitas sepeda di Riau dan provinsi tetangga untuk ikut meramaikan iven Gowes Merdeka 2022. Termasuk ikut share di media sosial untuk datang meramaikan Gowes Merdeka," ucap Asrizal.

GHAS selalu ambil bagian dalam olahraga sepeda. Bisa antar komunitas ataupun ikut serta dalam iven sepeda di Pekanbaru dan sekitarnya. Dalam iven sepeda tak jarang GHAS selalu beruntung mendapat hadiah doorprize.

"Selama perhelatan iven sepeda sejak tahun-tahun lalu, GHAS mendapatkan sebuah motor, sepeda, dispenser, kompor gas, kaos sepeda. Makanya kalau keberuntungan selalu di pihak GHAS. Semoga doorprize sepeda motor Honda Revo  pada Gowes Merdeka 2022 Riau Pos menjadi takdir GHAS," ujarnya.


Tak mau ketinggalan, Gowes Santay Kopi Cakwee (GSKC) juga ambil bagian dalam iven Gowes Merdeka 2022. Awalnya GSKC hanya mendaftarkan 10 anggota. Namun ada penambahan sehingga jumlah peserta yang didaftarkan sebanyak 18 orang.

"Kawan-kawan semangat ikut. Makanya jumlah peserta dari kami terus bertambah. Sekarang yang kami daftarkan sudah 18 orang," ujar Ketua GSKC Nkai, kemarin.

Baginya, iven sepeda Gowes Merdeka bukan hanya ajang untuk olahraga dan mengejar hadiah. Namun juga untuk menambah teman yang sama-sama memiliki hobi olahraga sepeda.

"Kalau dapat hadiah kami bawa pulang. Kalau tak dapat belum hoki. Yang pasti kami happy bisa mengikuti Gowes Merdeka yang ditaja Riau Pos bersama Pemerintah Provinsi Riau," ucap Nkai.

Untuk mengikuti Gowes Merdeka, komunitas ini sudah menyiapkan sepeda. Seluruh anggota yang diturunkan akan melewati rute yang sudah dipersiapkan panitia. Mulai Jalan Jenderal Sudirman, Jembatan Siak 4, Jalan Sembilang, Jalan Sekolah, Jalan Yos Sudarso, Jalan Senapelen, Jalan Juanda, Jalan Jenderal Sudirman. "Lebih ramai gowes semakin semangat. Rute masih dekat, jadi cepat sampai ke garis finish," kata Nkai bercanda.

Gowes Santay Kopi Cakwee ini, sejak lima tahun lalu mereka tiga kali melaksanakan gowes dalam sepekan, yakni Selasa, Jumat dan Ahad. "Titik kumpul kami di Rodalink. Selasa dan Jumat pukul 18.00 WIB. Sedangkan Ahad gowes pukul 05.30 WIB," sebutnya.(mar)







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com