Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap Komitmen Dukung Tumbuh Kembang UMKM

Pekanbaru | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap Komitmen Dukung Tumbuh Kembang UMKM
Khadijah pusat oleh-oleh terlengkap di Jalan KH Nasution No 51 Simpang Tiga, Pekanbaru berkomitmen mendukung UMKM untuk berkembang dan memasarkan produk. (MHD AKHWAN/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Usai diresmikan awal Juli 2022 lalu, Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap menunjukkan komitmen untuk perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ini dengan menerima produk UMKM dan memastikan kewajiban pembayaran bagi pelaku usaha kecil diselesaikan dengan cepat.

Dipaparkan Manager Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap Erni pada Riau Pos, Sabtu (14/8/2022), pusat oleh oleh yang berlokasi di Jalan KH Nasution No 51 Simpang Tiga, Pekanbaru ini menerima dengan tangan terbuka pelaku UMKM yang ingin memasarkan produknya. "Kita menyediakan tempat dan wadah untuk membantu UMKM," kata dia.

Dilanjutkannya, kerjasama yang terjalin juga tidak mengikat dan membuat UMKM tak bisa memasarkan di tempat lain. "Kita tidak mengikat UMKM harus disini, tidak boleh disana.  Kita harus memberi kan kebebasan orang menunjukkan kreasi. Yang penting sama-sama nyaman dalam bekerjasama," imbuhnya.

Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap menerima produk UMKM karena pasca pandemi Covid-19, perkembangan UMKM cukup luar biasa. "Potensi sejak pandemi UMKM berkembang. UMKM penuh kreasi dalam desain, dan varian," ucapnya.


Untuk bisa memasarkan produk di Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap, pelaku UMKM hanya cukup memenuhi beberapa syarat. "Yang penting, konsisten, kualitas dijaga, dan higienis. Ini akan kita pertahankan agar bisa bersaing," tuturnya.

Bagi UMKM yang bermitra dengan Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap, dipastikan tak perlu memikirkan penyelesaian pembayaran yang lama. "Di cabang baru, kita buka kemitraan dengan UMKM. Untuk pembayaran ktia berkomitmen untuk lancar dan menyelesaikan dengan cepat. Karena kita mengerti UMKM memerlukan perputaran modal untuk kelangsungan usaha," paparnya.

Selain memastikan komitmen dalam mendukung UMKM, di saat bersamaan Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap juga menggaransi produk yang dijual bersaing dan termasuk yang paling murah di Kota Pekanbaru.

"Selain itu kita juga punya produk yang harganya bersaing,  kue Napoleon, kita paling murah di Pekanbaru kita jual Rp95 ribu per box. Dimsum Nelayan juga kita jual Rp115 ribu. Kue UMKM kita jauh lebih murah dari yang lain," tambahnya.


Keberadaan Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap untuk mendukung tumbuh kembang UMKM diapresiasi banyak pihak. Tak kurang dari Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memberikan apresiasi.

Khadijah Pusat Oleh-oleh Terlengkap yang memiliki tagline, Termurah, Terlengkap dan Terbesar ini merupakan cabang keempat, sejak berdiri tahun 2006 silam. Sejumlah makanan khas Melayu Riau tersedia di gerai Khadijah, seperti Bolu Gulung, Lapis Legit, Talam Durian dan Lempuk Durian.

Gubri Syamsuar mendoakan agar Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap bisa maju dan berjaya. "Agar produk usaha mikro juga bisa dijual di sini. Sesuai slogannya, pusat oleh-oleh Khadijah ini termurah, terbesar dan terlengkap," tuturnya.

Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap diharapkan juga bisa memotivasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lain semakin termotivasi. "Selalu jaga kebersihan dan tanggal kedaluwarsa, dan sertifikat halal," katanya.

Pemprov Riau dan Disperindag Kota Pekanbaru sudah membahas terkait zona khas. Khas itu kepanjangannya Kuliner Halal Aman dan Sehat. "Zona khas ini akan dibentuk agar orang senang datang ke Pekanbaru," imbuh Gubri.

Pj Wako Pekanbaru Muflihun menyampaikan harapan agar Khadijah Pusat Oleh-Oleh Terlengkap ini dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung. Karena, outlet kedua telah dibuka di kawasan Simpang Tiga.

"Sehingga, para tamu bisa mendapatkan makanan khas Pekanbaru. Sebelum masuk ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, tami bisa singgah di pusat oleh-oleh Khadijah," ujarnya.

Diharapkannya juga, pemilik bisa memberikan pelayanan yang terbaik. "Pemilik pusat oleh-oleh Khadijah harus menunjukkan bahwa Pekanbaru memiliki warga yang ramah dan santun," imbuhnya.

Laporan : M Ali Nurman (Pekanbaru)







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2022-09-30.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com