Kapolresta Pimpin Patroli Balap Liar dan Kejahatan di Jalan 

Pekanbaru | Senin, 13 September 2021 - 08:56 WIB

Kapolresta Pimpin Patroli Balap Liar dan Kejahatan di Jalan 
Jajaran Polresta Pekanbaru bersama POM TNI melakukan patroli di titik-titik rawan balap liar dan kejahatan jalanan (streat crime) di Kota Pekanbaru, Ahad (12/9/2021) dini hari. (HUMAS POLRESTA PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi pimpin patroli besar-besaran di titik-titik rawan balap liar dan kejahatan jalanan (streat crime) di Kota Pekanbaru, Ahad (12/9) dini hari.

Kombes Pol Pria Budi mengatakan, Patroli ini dilakukan sesuai dengan aduan masyarakat di mana sering terjadi adanya balap liar (bali) dan kejahatan jalanan (streat crime) yang telah meresahkan banyak masyarakat di Kota Pekanbaru.


"Dalam patroli besar-besaran ini melibatkan personel polisi dan polisi militer (PM) TNI.

Ia menuturkan, patroli bertujuan untuk mengantisipasi balap liar dan streat crime.

"Jadi ini adalah jawaban yang kami berikan atas keresahan masyarakat terkait balap liar dan curas atau jambret, walaupun data kami tidak terlalu banyak, dan sudah ada yang kami ungkap namun ini adalah keresahan masyarakat, tetap harus kami tindaklanjuti, karena itu adalah kewajiban kami," ungkapnya.

Lanjutnya, Alhamdulilah sudah keliling dan tidak ditemukan adanya aksi balap liar di jalanan. Ada beberapa anak muda yang ditemukan berkumpul menggunakan sepeda motor dan langsung dibubarkan, karena sudah pukul 00.00 WIB juga. "Curat, jambret, curanmor, alhamdulilah belum ada ditemukan," ungkapnya.

Bank BJB

Kapolresta mengimbau kepada seluruh Polsek-Polsek wilayah hukum Polresta Pekanbaru untuk terus berjaga-jaga di titik rawan kejahatan jalanan.

"Jadi kita juga sudah bagi cara bertindaknya Polsek di wilayahnya masing-masing. Memetakan sendiri di mana lokasinya yang rawan curanmor, curas, maupun curat, sehingga ditempatkan personel di spot-spot dan jam-jam rawan," ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Polresta Pekanbaru, agar tidak ada lagi masyarakat yang resah dan senantiasa berupaya keras untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.(dof)

Laporan DOFI ISKANDAR, Kota

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com