FRAKSI SAMPAIKAN PANDANGAN UMUM

Bahas 6 Ranperda, DPRD Segera Bentuk Pansus

Pekanbaru | Rabu, 13 Oktober 2021 - 08:30 WIB

Bahas 6 Ranperda, DPRD Segera Bentuk Pansus
Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Pekanbaru, Indra Sukma menyerahkan naskah pandangan umum kepada Pimpinan Rapat Paripurna, Tengku Azwendi Fajri, Selasa (12/10/2021). (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - DPRD Kota Pekanbaru sudah menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap 6 Ranperda Kota Pekanbaru, Selasa (12/10). Setelah ini bakal dibentuk tim pansus untuk pembahasan detilnya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE yang memimpin rapat dengan di dampingi dua Wakil Ketua lainnya, Ginda Burnama ST, dan Ir Nofrizal MM. Sedangkan, Wali Kota Pekanbaru diwakili Asisten III Setdako El Syabrina, dihadiri juga oleh beberapa kepala OPD, dan juga unsur Forkopimda Pekanbaru.


"Masing-masing fraksi sudah menyampaikan pandangan umumnya," ujar Azwendi.

Seperti diketahui, enam ranperda yang di paripurnakan masing-masing ranperda tentang Retribusi Air Limbah, Perubahan Perda tentang Penyertaan Modal Daerah dan Penambahan Penyertaan Modal kepada BUMD dan Badan Hukum Lainnya.

Berikut, Ranperda Perlindungan Perempuan dan Anak, Ranperda Perubahan Perda tentang Biaya Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, perubahan Perda tentang Pajak Air Tanah, serta Ranperda Penyelenggaran Kesejahteraan Sosial.

Ditambah Azwendi, dari pandangan umum fraksi itu menjadi masukan bagi Pemko Pekanbaru, untuk segera dilengkapi apa yang sudah disampaikan.

"Kami minta kepada Pemko, untuk melengkapi semua persyaratannya. Sebab, dalam waktu dekat kami akan bentuk pansus. Tujuannya, agar kawan-kawan bisa bekerja membahasnya secara detil," jelas politisi Demokrat ini.

Disampaikannya lagi, dari 6 ranperda tersebut, seperti Ranperda Perlindungan Perempuan dan Anak, dan Ranperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, menjadi atensi untuk masyarakat.

Bank BJB

"Target kami, akhir tahun 2021 bisa selesai. Ini keinginan kami. Tapi paling tidak akan dimaksimalkan lah pengesahannya," katanya lagi.

Maka ditegaskan Azwendi, kepada Pemko melalui OPD-nya, untuk terus berkoordinasi dengan Pansus agar semua bisa berjalan baik.(lim)

Laporan AGUSTIAR, Kota

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com