SELAMAT JALAN DATUK SERI AL AZHAR

Melayat ke Rumah Duka, Gubri Syamsuar Sampaikan Duka Mendalam

Pekanbaru | Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:41 WIB

Melayat ke Rumah Duka, Gubri Syamsuar Sampaikan Duka Mendalam
Pelepasan jenazah Datuk Seri Al Azhar oleh keluarga. (AKHWAN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melayat kerumah duka almarhum Datuk Seri Al Azhar di Jalan Sei Mintan, Kecamatan Bukit Raya, Rabu (13/10/2021). Dalam kesempatan itu, Gubri menyempatkan diri untuk mendoakan almarhum serta keluarga yang ditinggalkan.

"Kami sekeluarga dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Datuk Seri Al Azhar. Semoga almarhum ditempatkan ditempat yang terbaik disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Gubri.

Disebutkan Gubri, almarhum adalah adalah seorang budayawan dan seorang figur yang sangat cinta terhadap masyarakat adat. Almarhum juga terus semangat memperjuangkan masyarakat adat dan hutan-hutan adat di Riau.

"Mudah-mudahan kami dapat melanjutkan perjuangan beliau bersama pengurus LAMR yang ada saat ini," ujarnya.

Menurut Gubri, figur seperti almarhum Al Azhar tidak banyak ada di Riau. Karena itu pihaknya berharap ada yang menjadi generasi penerusnya.

"Beliau juga menghormati semua budayawan yang ada di Riau. Jiwa nasionalisme juga tinggi, karena itu kami merasa sangat kehilangan tokoh yang bisa merekatkan persatuan masyarakat Riau," sebutnya.

Siang ini, rencananya jenazah Al Azhar akan disholatkan di Masjid Raya Anur dan kemudian dimakamkan di TPU Jalan Air Dingin.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru) 

Editor: Erwan Sani




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com