Harga Sembako Masih Normal

Pekanbaru | Jumat, 13 Desember 2019 - 12:22 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Menjelang memasuki Natal dan Tahun Baru 2020, harga sembako terpantau masih normal. Belum ada kenaikan yang signifikan hingga dikeluhkan konsumen.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, saat ini ini harga sembako masih normal. Belum ada lonjakan harga sembako.


Menurutnya, umumnya, pasokan sembako berasal dari Sumatera Barat. Biasanya terjadi kenaikan harga sembako akibat faktor alam, misalnya jalan putus karena longsor, banjir dan lain-lain. "Hingga saat ini harga-harga masih stabil,"katanya, Rabu (12/12).

Ia juga mengatakan, untuk keperluan sembako hingga akhir 2019 ini masih cukup dan harga terkendali.

Sementara itu, pantauan Riau Pos di Pasar Pagi Arengka harga cabai merah berada di kisaran harga Rp35 ribu sampai Rp40 ribu per kilogram (kg). Sedangkan untuk bawang merah berada di kisaran Rp35 ribu per kg, bawang putih Rp20 ribu per kg. 

Salah seorang warga Ami, mengharapkan agar jangan terjadi lonjakan harga keperluan pokok menjelang akhir tahun. Seperti yang dialami tahun-tahun sebelumnya yang terus terjadi lonjakan harga.

"Biasanya jelang akhir tahun memang terjadi lonjakan bahan pokok. Apalagi daging ayam, itu kenaikannya hampir dua kali lipat dari harga biasanya,"harapnya.(ade)

Laporan DOFI ISKANDAR, Kota






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com