Siagakan Satpol PP di Simpang SKA, Antisipasi  PKL dan Parkir Liar yang Membandel

Pekanbaru | Selasa, 14 Januari 2020 - 10:41 WIB

Siagakan Satpol PP di Simpang SKA,  Antisipasi   PKL dan Parkir Liar yang Membandel
KEMPISKAN BAN: Petugas Dinas Perhubungan melakukan tindakan dengan mengempiskan ban sepeda motor yang masih membandel parkir di kawasan jalur lambat Mal SKA, Senin (13/1/2020). Guna mengantisipasi kembalinya pedagang berjualan dan kendaraan parkir, petugas Dishub Kota Pekanbaru berjaga di kawasan ini. ( EVAN GUNANZAR/RIAU POS )

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- PERSOALAN kemacetan lalulintas yang kerap terjadi di simpang Mal SKA yang disebabkan oleh marakanya pedagang kaki lima (PKL) dan juga parkir liar, bakal disikapi secara tegas oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.


Pasalnya sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, bakal diturunkan untuk berjaga-jaga agar para PKL tidak lagi kembali membuka lapak dagangannya, di jalur lambat Mall SKA, yang tepat berada di samping Halte Trasn Metro Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi terkait ditempatkannya beberapa personel Satpol PP, Kabid Ops dan Tibmas Satpol PP Pekanbaru, Desheriyanto SSTP mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan penertiban dan imbauan secara persuasif kepada para pedagang agar memindahkan dagangannya dan tidak lagi membuat kemacetan di lokasi tersebut.

Namun mulai, Senin (13/1) pihaknya menempatkan beberapa orang personel yang siaga di lokasi tersebut, untuk melakukan imbauan secara langsung agar kemacetan yang disebabkan oleh PKL dapat terselesaikan.

Apalagi, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk bersama-sama melakukan penertiban, kepada para penyumbang kemacetan di kawasan tersebut, salah satunya parkir liar.

"Setiap hari sudah kita lakukan peringatan dan imbauan kepada PKL tersebut. Tapi karena anggota kita pada akhir tahun lalu bergeser ke pengamanan natal dan tahun baru jadi kegiatan penertibannya sedikit kendur. Itu sebabnya, untuk mengantisipasi agar para pedagang tidak kembali membuka lapak dagangannya di kawasan tersebut akhirnya kita menempatkan personel yang akan standby mulai pukul 16.00 WIB, hingga 21.00 WIB," ucapnya.(ksm)

Laporan : PRAPTI DWI LESTARI




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com