215 Murid MIN 1 Ikuti Sertifikasi Tahfiz Quran

Pekanbaru | Selasa, 14 Januari 2020 - 10:57 WIB

215 Murid MIN 1 Ikuti Sertifikasi Tahfiz Quran
SERTIFIKASI TAHFIZ QURAN: Kepala MIN 1 Pekanbaru, Irwan Efendi MPdI dan Kakanwil Kemenag Riau H Mahyudin bersama ratusan murid yang mengikuti sertifikasi tahfiz Quran di aula MIN 1 Pekanbaru, akhir pekan lalu. ( MIN 1 PEKANBARU FOR RIAU POS )

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 215 murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pekanbaru mengikuti sertifikasi yang telah menyelesaikan setoran hafalan Quran (tahfiz Quran). Mengusung tema ‘Mahkota buat ayah dan bunda’ dengan rincian 144 siswa juz 30, 8 orang siswa juz 29, 2 siswa juz 28, 2 siswa juz 27, 58 siswa juz 1 dan 1 siswa juz 2.


Kegiatan tahunan yang digelar akhir pekan lalu, dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau, Dr H Mahyudin MA,  Kasubag TU Kemenag Kota Pekanbaru Drs H Efrion Efni  MAg, Kepala MIN 1 Pekanbaru, Irwan Efendi MPdI  Camat Pekanbaru Kota,  Kepala KUA Pekanbaru Kota,  Lurah Simpang Empat, orang tua siswa dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Kakanwil Kemenang Riau,  Dr H Mahyudin MA  menyampaikan, sertifikasi Alquran murid-murid MIN 1 Pekanbaru  hendaknya mampu menghafal Quran lebih banyak lagi dan menjadi anak soleh dan solehah yang menghantarkan orang tuanya ke surga.

"Saya juga berharap dari peserta sertifikasi ini bisa melanjutkan ke jenjang  madarasah tsanawiyah dan aliyah dan mengantarkan anak-anak kita belajar ke Timur Tengah," ujar Mahyudin yang hari itu juga melepas keberangkatan 14 siswa MAN 1 dan MAN 2 belajar ke Kairo Mesir.

Kasubag TU Efrion Efni  juga berpesan kepada MIN 1 jangan pernah puas dan selalu berbenah sehingga prestasinya terus meningkat. Untuk menjadi madrasah unggul ada tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama,  harus punya keunggulan yang tidak dimiliki oleh madrasah lain. Kedua,  beri anak didik kesempatan yang sesuai dengan usianya. Ketiga, lakukan inovasi baru yang sebelumnya belum terpikirkan.

Kepala MIN 1, Irwan Efendi MPdI juga menyampaikan, mengutip sebuah hadis "Semoga ini menjadi modal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ke depan siswa-siswi MIN 1 Pekanbaru bisa tembus 30 juz," harapnya.(ksm)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com