Halte Bus TMP Nyaris Roboh

Pekanbaru | Jumat, 14 Februari 2020 - 12:52 WIB

Halte Bus TMP Nyaris Roboh
RUSAK PARAH: Atap halte bus Trans Metro Pekanbaru di Jalan Soekarno-Hatta (depan simpang Jalan Handayani), Marpoyan Damai, Pekanbaru rusak parah dan nyaris roboh, Kamis (13/2/2020). (Dofi Iskandar/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- SEJUMLAH halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di Kota Pekanbaru masih banyak yang rusak dan kondisinya memprihatinkan. Hal ini membuat calon penumpang bus TMP enggan dan was-was ketika berada di halte tersebut.

Pasalnya, keberadaan halte bus TMP di sejumlah titik, seperti di Jalan Soekarno-Hatta dan juga di Jalan HR Soebrantas serta Jalan SM Amin mengalami rusak parah. Seperti atapnya yang hampir roboh dan juga ditumbuhi semak-semak.


Dari pantauan Riau Pos, Kamis (13/2) di beberapa halte di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta kondisinya sangat memprihatinkan. Seperti atapnya mau roboh dan miring. Bahkan tanpa atap dan tempat duduk, sehingga tampak seperti tidak terawat.

Anton (30), salah seorang calon penumpang bus TMP mengaku, sering tidak nyaman berada di halte bus TMP. Atapnya yang rusak membuatnya dan warga lain cemas, ketika menunggu bus di halte TMP tersebut.

"Halte bus TMP di sini banyak yang rusak. Seperti Tanpa atap, atapnya seperti mau roboh dan lain-lain," ujarnya kepada Riau Pos, Kamis (13/2).

Ditambahkannya, hingga saat ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh dinas terkait. Padahal, menurut Anton, ini adalah fasilitas umum yang diberikan pemerintah kepada warganya. Seharusnya dilakukan perawatan dan perbaikan. Namun tidak pernah dilakukan perbaikan kepada halte yang sudah rusak. Padahal itu sangat membahayakan warga.

"Ini kan sangat berbahaya, kalau atapnya tiba-tiba roboh, kan bisa membahayan keselamatan orang. Se tau saya ada tiga titik halte yang mengalami kerusakan parah di sepanjang Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru. Seperti halte bus TMP di depan persimpangan Jalan Handayani, di depan gapura Sidomulyo Barat dan satu lagi halte bus TMP di kawasan eco greend," terangnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Riau Pos, Kamis (13/2) terkait kerusakan halte bus TMP, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yuliarso enggan memberikan komentar. Meski sudah dihubungi melalui telepon selulernya dan pesan WhatsApp juga tidak ada tanggapan.

Sebelumnya, ia mengatakan akan mengecek kondisinya halte bus TMP yang rusak di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru. Pihaknya akan melakukan evaluasi terkait keberadaan halte bus TMP di Jalan Soekarno-Hatta (di kawasan eco greend) yang rusak dan tidak terurus.(ksm)

Laporan DOFI ISKANDAR, Kota



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com