Pulau Jawa Tujuan Terbanyak Pemudik

Pekanbaru | Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:40 WIB

Pulau Jawa Tujuan Terbanyak Pemudik
ILUSTRASI: Mudik (AHMAD KHUSAINI/JAWA POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kasi LLAJ BPTD Wilayah IV Riau Efrimon mengatakan, selama arus balik Idulfitri tahun ini, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau mencatat setidaknya ada 29.438 penumpang yang berangkat meninggalkan Provinsi Riau.

Kemudian untuk kedatangan, BPTD Wilayah IV Riau mencatat ada 10.272 penumpang yang datang ke Provinsi Riau.

Yamaha Alfa Scorpii

"Untuk penumpang yang berangkat banyak menuju Pulau Jawa, begitu juga dengan kedatangan juga banyak yang berasal dari Pulau Jawa," ujar Efrimon," Kamis (12/5).

Ia mengungkapkan, sebenarnya untuk jumlah kedatangan bisa lebih dari yang tercatat, hal ini dikarenakan masih banyaknya penumpang yang memilih untuk tidak turun di terminal dengan niat agar tidak jauh dari kediamannya.

Baca Juga : Hadiah Lebaran

Lebih lanjut dijelaskannya, selama arus mudik maupun arus balik, jumlah seat (kursi) yang disediakan oleh beberapa angkutan lebaran masih banyak yang kosong. Baik untuk arus mudik maupun arus balik.

Hal senada juga diungkapkan, Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki,Henry Tambunan. Ia mengatakan, mayoritas penumpang arus balik di Terminal BRPS Pekanbaru berasal dari Pulau Jawa dan Sumatera Utara.


"Mayoritas penumpang didominasi dari Pulau Jawa dan Sumut. Baik yang datang maupun yang berangkat dari sini," ujar Henry.(dof)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com