16 Titik Tumpukan Sampah Tersebar di Kecamatan Binawidya

Pekanbaru | Selasa, 14 Juni 2022 - 10:42 WIB

16 Titik Tumpukan Sampah Tersebar di Kecamatan Binawidya
Pj Wako Pekanbaru Muflihun (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS) - Kecamatan Binawidya akhir pekan lalu dikunjungi Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun untuk menyerap berbagai keluhan warga. Saat ini Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Binawidya bergerak mendata permasalahan yang ada.

Pj Wako Pekanbaru Muflihun menjadikan masalah tumpukan sampah, banjir dan jalan rusak sebagai prioritas yang harus diselesaikan. Hal itu juga merupakan perintah dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat dirinya dilantik.

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam kedatangannya di Binawidya, Pj Wako Pekanbaru memberikan arahan agar camat, lurah, RT dan RW untuk pro aktif turun ke masyarakat.

"Kita harus bisa memberikan solusi di masyarakat. Camat juga harus berani," kata dia.

Saat ini Pemcam Binawidya bersama Ketua RT dan RW sudah melakukan pendataan titik tumpukan sampah di berbagai wilayah Kecamatan Binawidya.

Camat Binawidya Edi Suherman, Senin (13/6) mengatakan berdasarkan pendataan, ada sebanyak 16 titik tumpukan sampah yang tersebar di berbagai ruas jalan.


"Untuk penanganan titik sampah, kami dengan aparat RT RW sudah menginventarisir titik-titik sampah yang ada di wilayah masing-masing. Dan ini tentunya kami perlu bermusyawarah lagi bagaimana titik-titik sampah ini tidak terlihat lagi di bahu-bahu jalan," ujarnya.

Tumpukan sampah ini tersebar di Jalan Bangau Sakti, Jalan Melati ujung, Jalan Rajawali, Jalan Air Hitam, Jalan SM Amin, dan di Jalan Soekarno Hatta.

Pihaknya juga meminta para pelaku usaha untuk menyediakan tempat sampah di depan tempat usahanya. Permintaan ini disampaikan melalui surat edaran yang dilayangkan ke masing-masing pelaku usaha.

"Ini tentunya kami mengajak para pelaku usaha yang berada di jalan protokol untuk kiranya menyediakan tempat penampungan sampah. Mulai hari ini kami akan edarkan surat pemberitahuannya kepada pelaku usaha," imbuhnya.

Camat Binawidya optimistis dapat mengatasi persoalan tumpukan sampah, khususnya di Kecamatan Binawidya.

"Untuk di Kecamatan Binawidya kami optimis dapat mengatasi persoalan sampah ini, dan ini akan kami tertibkan. Malahan kita di setiap kelurahan akan membentuk tim pengendalian lingkungan," singkatnya.(ali)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com