Wako Raih BUMD Award

Pekanbaru | Selasa, 14 September 2021 - 08:53 WIB

Wako Raih BUMD Award
Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPO.SO) - Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dinilai berhasil mengembangkan peran Bank Pembangunan Rakyat (BPR) Pekanbaru terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Atas hal itu, dia diganjar TOP Pembina BUMD dalam BUMD Award 2021.

Pemberian penghargaan ini dilakukan Jumat (10/9) lalu di Jakarta oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir. Ditegaskannya, penting sinergi BUMN dan BUMD guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.


BUMD kata dia, merupakan tulang punggung daerah dan sudah seharusnya menjadi penggerak ekonomi daerah. Dan setelah terdampak Covid-19 kini, ekonomi Indonesia dalam tahap pemulihan dimana 10 dari 34 Provinsi di Indonesia, Kota Pekanbaru salah satu daerah yang sudah mencatat pertumbuhan positif.

"Usaha dan inisiatif dari pusat, tak cukup. Perlu keterlibatan pemda yang tentu lebih paham karakteristik daerahnya. Dan dalam hal itu, peran BUMD penting untuk jadi mitra serta menaikkan aktivitas usaha di daerah,"ujarnya.

Adapun prioritas kriteria penghargaaan Top BUMD, tambah Erick Thohir, lebih pada orientasi inovasi dan inisiatif pemberdayaan masyarakat melalui kontribusi BUMD dalam pembangunan daerah. "Dan Top BUMD menilai bahwa kepala daerah telah berhasil dalam berinovasi serta berkolaborasi dalam mengembangkannya,"imbuhnya.(ali)

Bank BJB


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com