TOP 10 Z FACE RIAU 2020, SELVI DAN DAHRUL

Nostalgia Bersama

Pekanbaru | Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:28 WIB

Nostalgia Bersama
Dahrul Arifin Ritonga dan Shelvya Ayunda (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tak terasa, sudah hampir satu tahun Z Face Riau 2020 mengemban amanah Zetizen Riau Pos. Diperkirakan pada Desember nanti, pasangan Top 10 Z Face, Dahrul Arifin Ritonga dan Shelvya Ayunda bersama para pemenang lain tahun lalu akan menyerahkan amanah ini selanjutnya untuk para the next Z Face yang akan terpilih tahun ini. Meski merasa sedih, Dahrul dan Selvi tetap merasa bangga dan antusias pastinya akan hal ini.

Selama kurang lebih sepuluh bulan, amanah dan tugas yang dijalankan sebagai anggota Z Face, tentulah menyimpan banyak kenangan yang membuat semuanya menjadi begitu berarti. Proses menjadi Z Face, dari tantangan demi tantangan, karantina, hingga malam puncak, menjadi beberapa nostalgia bagi Dahrul dan Selvi.


"Best moment bagi kami, saya dan Selvi, serta teman-teman lain adalah saat karatina dan jelang malam grandfinal Z Face Boy and Girl Riau 2020. Di sana, kami bertukar cerita, saling memberi dukungan, menguatkan. Bahkan sampai sedu dan sedan yang membuat kami saling merangkul juga berpelukan,"ungkap Dahrul terharu.

Bagi Dahrul dan Selvi hal tersebut sulit untuk dilupakan ataupun dilepaskan. Menurut mereka, Z Face dan Zetizen Riau Pos adalah wadah yang sangat tepat bagi anak muda seperti mereka.

Mereka sering ditanya oleh teman-teman mereka soal Z Face dan Zetizen. Dahrul dan Selvi  pun semangat untuk sharing dan memperkenalkan Zetizen Riau Pos kepada banyak anak muda di Riau, terutama bakal calon peserta Z Face tahun ini.

Tak hanya itu, Darul dan Selvi juga memberi dukungan berupa wejangan atau kiat-kiat untuk optimisme menjadi Z Face tahun ini.

Bank BJB

Mereka berpesan kepada tiap-tiap peserta yang mendaftar, agar memulai segalanya terlebih dahulu dengan semangat yang luar biasa. "Sebab tanpa semangat, kita tak akan totalitas dalam mengikuti proses apapun," ujar mereka.

Kedua, percaya diri, perbanyak usaha dan berdoa. Terakhir, jangan lupa minta izin atau restu dari orang tua masing-masing. Itu menjadi hal paling penting.

"Bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari Z Face dan keluarga besar Zetizen Riau Pos. Di sini, kami banyak belajar tentang apapun. Seperti mengenai literasi, public speaking dan bermacam lainnya. Di sini wawasan teman-temannya luas-luas, buat saya semakin semangat mengasah diri,"tutur Selvi.

Melalui ajang Z Face, Dahrul dan Selvi telah membuktikan bahwa Z Face juga sebagai batu loncatan, dan sekolah pertama bagi mereka di bidang pageant. Dahrul yang saat ini berkuliah di Universitas Muhammadiyah Riau dengan pendidikan Biologi, baru-baru ini berhasil menjadi Pemenang Atribut Duta Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru, kategori Duta Kebersihan 2021.

Di sisi lain, ada Shelvya Ayunda atau yang lebih akrab disapa Selvi, juga sama berhasilnya di iven yang berbeda. Dia sukses meraih juara 2 Dara Kabupaten Siak tahun ini. Mereka mengatakan, ini sebagai bentuk tanggung jawab mereka, dalam mengharumkan selalu nama Zetizen.

Dahrul dan Selvi berharap bisa segera bertemu dengan para Z Face baru. "Semoga generasi selanjutnya mampu memberi kontribusi yang lebih dari tahun ini. Tetap rendah hati dan paling penting bertanggung jawab dan amanah," kata Dahrul.(azr)


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com