Usai Digusur, PKL Pindah ke Jalur Lambat

Pekanbaru | Rabu, 15 Januari 2020 - 11:07 WIB

Usai Digusur, PKL Pindah ke Jalur Lambat
Pindah Lokasi: Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) berjualan di samping Living World Pekanbaru, Senin (14/1/2020). Pedagang-pedagang ini sebelumnya berjualan di samping Mal SKA. ( EVAN GUNANZAR/RIAU POS )

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Usai ditertibkan beberapa waktu lalu dan di jaga oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru, puluhan PKL membuka lapak daganganya di jalur lambat Living World Jalan Soekarno-Hatta.

Dari pantauan Riau Pos, Senin (13/1) malam, belasan personel Satpol PP berjaga di jalur lambat Mal SKA tepatnya di sebelah Halte Tras Metro Pekanbaru.


Puluhan PKL yang awalnya berjualan di sana terlihat mencari lokasi berjualan baru yang terdapat di Living World, bahkan beberapa pedagang lainnya nekat berjualan di bawah terowongan flyover Simpang SKA.

Tak hanya itu saja, sejumlah parkir liar juga mulai menjamurndi kawasan tersebut sehingga menyulitakan pejalan kaki yang ingin menyebrang menuju pusat perbelanjaan di depannya.

Fitri salah seorang pejalan kaki mengatakan, dirinya merasa jalan terowongan antara kedua mal terasa semakin sempit dengan banyaknya PKL dan juga parkir liar yang terdapat di kawasna tersebut.

Padahal sebelumnya, dirinya merasa nyaman saat melintasi jalur lambat serta trowongan antar pusat perbelanjaan.

"Ya jalannya sudah mulai sempit sekarang. Sejak banyak PKL dan parkir liar di sana. Kami kadang harus bersenggolan dengan pedangan yang meletakkan gerobak dagangannya di bawah flyover itu," kata dia.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Lidya salah seorang pengendara sepeda motor. Menurutnya, keberadaan para PKL dan ojek daring yang mangkal di kawasan tersebut, sudah sangat menganggu pengguna jalan dan merusak tata kota yang sudah mulai baik.(ayi)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com