Jendral TNI Bintang Satu Ini Turun Langsung Angkut Sampah di Pekanbaru

Pekanbaru | Jumat, 15 Januari 2021 - 11:46 WIB

Jendral TNI Bintang Satu Ini Turun Langsung Angkut Sampah di Pekanbaru
Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed saat mengangkut sampah yang menumpuk di Jalan Cempaka, Kota Pekanbaru, Jumat (15/1/2021).(PENREM 031/WB FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Persoalan sampah di Kota Pekanbaru sejak beberapa waktu belakangan menjadi permasalahan serius. Dimana tumpukan sampah sudah tidak terkendali dan menyebabkan bau yang sangat busuk. 

Untuk itu, Komandan Korem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed berinisiatif turun langsung dan mengerahkan pasukan untuk mengangkut sampah yang menumpuk.


Diawali dengan pertemuan bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Ketua DPRD Riau Yulisman di Makorem 031/WB, Jumat (15/1/2021) Danrem bersama rombongan langsung meluncur ke lokasi tumpukan sampah di Jalan Cempaka, Kota Pekanbaru.

Disana puluhan anggota TNI berseragam loreng, Babinkamtibmas Polresta Pekanbaru serta anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), sudah menunggu. Tanpa banyak bicara, Jendral TNI bintang satu ini langsung mengangkuti sampah yang ada di lokasi. Diikuti oleh puluhan prajurit yang standby. 

Tumpukan sampah dengan bau busuk serta dihinggapi lalat di angkuti dengan tangan. Kemudian di masukan ke dalam truk. Sempat terkendala sampah yang menumpuk sudah berair, akhirnya tim menurunkan alat berat. 

"Pagi ini kami meninjau kegiatan kerja bakti membantu pemerintah kota membersihkan sampah yang menumpuk. Kami juga minta arahan dari Pak Kapolda bagaimana agar persoalan sampah ini bisa terselesaikan dengan baik," ucap Danrem Brigjen TNI M Syech Ismed usai pelaksanaan pembersihan.

Setelah seluruh areal bersih dari sampah yang menumpuk, tim kemudian membubarkan diri dan kembali ke satuan masing-masing.

 

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-02-26.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com