PENGENDARA TERPAKSA PUTAR BALIK

Jalan Umum Ditutup dengan Pagar Beton

Pekanbaru | Kamis, 15 April 2021 - 13:38 WIB

Jalan Umum Ditutup dengan Pagar Beton
Warga yang ingin melintas di Jalan Kartama, Gang Bersama, persimpangan lampu merah menuju Jalan Pasir Putih terpaksa berbalik arah karena jalan dipagar beton setinggi tiga meter. (AHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Salah seorang warga di Jalan Kartama, Gang Bersama, persimpangan lampu merah menuju Jalan Pasir Putih membangun pagar beton setinggi tiga meter di tengah jalan.
 
Akibatnya, sejumlah pengendara roda dua dan empat terpaksa memutar balik karena tak mampu menerobos tembok beton yang saat ini masih terus dilakukan pengerjaannya oleh tukang pemilik lahan, Kamis (15/4).

Wardi salah seorang pengendara mengaku kesal karena akses jalan alternatif dari Jalan Kartama menuju Jalan Pasir Putih ditutup tanpa adanya pemberitahuan, sehingga pengendara yang melintas baru mengetahui saat telah masuk ke jalan yang ditutup beton tersebut.


"Ini kan jalan umum, tapi entah kenapa pula dibeton. Ada sengketa sepertinya," ucapnya.

Sementara itu, Andri salah seorang warga RT01/RW01 mengatakan, awalnya penutupan jalan tersebut dilakukan saat adanya pohon tumbang, Senin (12/4) lalu. Namun entah mengapa malah dibangun pagar beton setinggi tiga meter menutupi badan jalan yang ada.

"Kita warga terganggu lah dengan penutupan jalan ini. Karena usaha kita juga di jalan ini. Kalau ditutup mana ada pemasukan kita lagi. Saya berharap semoga beton jalan ini cepat dibongkar lagi, kasihan pengendara dan warga sekitar menjadi korban," tuturnya.

Sampai saat ini berdasarkan pantun Riaupos.co di lapangan sejumlah pekerja tampak masih terus membangun pagar beton di atas badan jalan serta sejumlah sisi lainnya. Namun saat disambangi tim Riaupos.co para pekerja enggan memberikan keterangan terkiat penutupan badan jalan tersebut.

Laporan: Propti Dwi Lestari
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com