Tak Hanya Sembako, Bibit Tanaman dan Pakan Ikan Turut Dibagikan Kapolresta Pekanbaru

Pekanbaru | Jumat, 15 Mei 2020 - 15:57 WIB

Tak Hanya Sembako, Bibit Tanaman dan Pakan Ikan Turut Dibagikan Kapolresta Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya saat menyemai bibit sayur dan jagung di Jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Jumat (15/5/2020).(Polresta Pekanbaru for RIAUPOS.CO)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Polresta Pekanbaru menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) serentak di beberapa lokasi di Kota Pekanbaru. Bantuan yang bertajuk bakso sosial bertujuan membantu masyarakat yang terdampak ditengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelum disalurkan, dilaksanakan giat pelepasan rombongan pendistribusian paket sembako di Markas Polresta (Mapolresta) Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Senapelan. Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya langsung memimpin giat. 

Turut dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman. Hadir pula Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto serta Pejabat Utama (PJU) Polresta Pekanbaru.

"Sasaran penyaluran bansos kali ini yaitu ke beberapa panti asuhan dan juga kelompok tani yang berada di lingkungan Kota Pekanbaru. Bakti sosial ini sesuai program dari Mabes Polri, ya. Dan ini berlangsung di seluruh kepolisian Indonesia," sebut Nandang, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya, ditengah wabah Covid 19, polisi turut hadir menunjukkan kepedulian terhadap apa yang sedang dialami masyarakat saat ini.

"Semoga apa yang kita salurkan ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang terdampak,” harapnya.

Katanya, tak hanya sembako saja,  bantuan lain yaitu bibit tanaman, pupuk, dan pakan ikan. Dengan adanya barang-barang itu, semoga bisa menjaga ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

"Rincinya paket sembako sebanyak 350 paket, beras sebanyak 5 ton, telur sebanyak 3.000 butir, bibit tanaman jagung 2.700 butir, pupuk 27 sak, pakan ikan 1 ton, benih ikan lele sebanyak 10.000 ekor, dan tali asih," urainya.

Kapolres beserta rombongan pun meninjau kelompok tani yang berada di Jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Di sana ikut serta menanam bibit sayur dan menyemai benih ikan. 

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firduas mengucapkan, terima kasih kepada Polri atas rasa kepedulian yang ditunjukkan. Menurutnya permasalahan ini memang harus ditangani secara kebersamaan. Ditengah wabah Covid-19, bukan hanya krisis kesehatan namun juga krisis ekonomi. 

"Kami dari Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolri beserta jajaran yang telah melaksanakan gerakan Polisi peduli wabah virus Covid-19 di seluruh Indonesia," tutupnya. 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com