LARANGAN MUDIK

Arus Balik Lebaran, Jalur Masuk Kota Pekanbaru Diperketat

Pekanbaru | Sabtu, 15 Mei 2021 - 21:12 WIB

Arus Balik Lebaran, Jalur Masuk Kota Pekanbaru Diperketat
Petugas Melakukan Pemeriksaan kepada kendaraan yang melintas di depan posko penyekatan di Jalan Hr Soebrantas, Sabtu (15/05/2021). (HUMAS POLRESTA PEKANBARU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Memasuki H+2 hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Pekanbaru khususnya Polresta Pekanbaru terus mengintensifkan posko penyekatan pada jalur yang menjadi akses masuk ke Kota Pekanbaru. Terlebih menyambut arus balik lebaran tahun ini.

Tujuan diintensifkannya pemeriksaan posko penyekatan bertujuan masuknya orang dari luar Kota Pekanbaru dapat diantisipasi pasca lebaran Idul Fitri, hal tersebut untuk menekan kemungkinanan penularan Covid-19 dari luar Kota Pekanbaru.


Terpantau pada Sabtu sore, petugas memeriksa setiap kendaraan yang hendak melewati posko penyekatan, tepatnya di persimpangan Garuda Sakti Jalan HR Soebrantas. Titik ini menjadi pintu masuk akses melalui jalur lintas barat yang menghubungkan Pekanbaru-Kampar.

"Kita terus maksimalkan fungsi posko penyekatan. Petugas kita memeriksa kendaraan, baik itu yang hendak masuk atau yang meninggalkan kota (Pemeriksaan kedua arah, red), pemeriksaan di posko penyekatan tidak boleh kendur, meski sudah H+2 lebaran. Justru, antisipasi mesti optimal karena mobilitas masyarakat meningkat,” ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Sabtu (15/5/2021).

Kapolretsta Perkanbaru mengimbau warga agar bersabar, bila terjadi antrian kendaraan pada posko penyekatan, dan jika tidak ada keperluan mendesak untuk di rumah saja.

"Kita mohon maaf bila terjadi antrian, karena petugas melakukan pemeriksaan, serta lebih baik di rumah saja, karena angka penyebaran Covid-19 di Pekanbaru relatif masih tinggi," pungkas Kapolresta Pekanbaru.

Laporan : Bayu Saputra (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com