PERISTIWA

Dua Mobil Damkar Kecelakaan, Petugas Luka-Luka

Pekanbaru | Selasa, 15 Juni 2021 - 08:35 WIB

Dua Mobil Damkar Kecelakaan, Petugas Luka-Luka
Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru ringsek setelah mengalami kecelakaan di dekat fly over depan Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Senin (14/6/2021). (EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dua unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Pekanbaru mengalami kecelakaan saat akan menuju lokasi kebakaran di Jalan Teropong, Senin (14/6) siang sekira pukul 12.00 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi di simpang lampu merah dekat flyover depan Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya, SIK MH melalui Kasatlantas Polresta Pekanbaru  AKP Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, kejadian bermula saat mobil Damkar BM 8755 AP yang dikemudikan oleh Taufik bergerak di Jalan Soekarno Hatta jalur Timur datang dari arah Utara menuju Selatan.


Sesampainya di dekat lampu merah Pasar Pagi Arengka, mobil tersebut menabrak mobil truck colt diesel Damkar BM 8175 TP yang dikemudikan oleh Rika Hendra dengan membawa penumpang Yogi Rahmad dan Ryan yang berada di depannya.

Kemudian, mobil colt diesel Damkar terdorong ke depan dan menabrak mobil truk dengan Nopol yang tidak diketahui yang berada di depannya. Sopir mobil truk langsung meninggalkan lokasi kejadian.

"Akibat kecelakaan tersebut, Yogi mengalami luka di bagian tangan kiri dan di bawa ke Rumah Sakit Sansani. Kemudian Rahmad terkilir di bagian kaki kanan dan dibawa ke RS Sansani. Kerugian ditaksir Rp10 juta. Dugaan penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan," ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro.

Sementara itu, Kabid Ops Damkar Kota Pekanbaru Faisal Henry mengaku tidak mengetahui pasti penyebab terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut. Hanya saja ia menjelaskan bahwa mobil Damkar tersebut tengah menuju lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Teropong. Saat di lampu merah flyover terjadilah kecelakaan.

"Saat itu mobil damkar melaju beriringan. Diduga satu unit truk di depan terlambat memberikan jalan. Karena jarak sudah terlalu dekat, mobil rescue menabrak bagian belakang truk. Lalu, mobil regu pemadam kebakaran (RPK) di belakangnya menabrak mobil rescue. Sementara mobil truk pergi meninggalkan lokasi kejadian. Akibat kecelakaan itu, dua orang petugas Damkar mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ujar Faisal Henry.

Akibat peristiwa tersebut terlihat mobil rescue Damkar mengalami kerusakan parah di bagian depan. Bahkan di lokasi kejadian sempat terjadi kemacetan akibat dari warga dan pengendara yang berhenti untuk melihat dan mengabadikan peristiwa itu. Kejadian tersebut saat ini tengah ditangani oleh Satlantas Polresta Pekanbaru.(yls)

Laporan: DOFI  ISKANDAR (Marpoyan Damai)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  27-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com