Kadiskes Sebut Belum Ditemukan Kasus Covid-19 Varian Baru di Pekanbaru

Pekanbaru | Rabu, 15 Juni 2022 - 09:01 WIB

Kadiskes Sebut Belum Ditemukan Kasus Covid-19 Varian Baru di Pekanbaru
Zaini Rizaldy (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kasus varian baru Covid-19 jenis Omicron BA 4 dan BA 5 belum ditemukan di Pekanbaru. Meski begitu, masyarakat diimbau tetap waspada serta terus menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy, Selasa (14/6) menyampaikan hal ini.

Yamaha Alfa Scorpii

"Omicron varian baru itu belum ada kami temukan," katanya.

Dia melanjutkan, menjalankan protokol kesehatan secara disiplin merupakan upaya paling efektif  agar tidak terpapar varian baru Covid-19. Seperti tetap menggunakan masker di tempat keramaian, mencuci tangan di air mengalir dan menghindari kerumunan.

"Kami tetap mensosialisasikan prokes, walaupun diluar ruangan diperbolehkan tidak menggunakan masker. Kita mengimbau untuk tidak dilakukan kerumunan. Kalau didalam ruangan yang jumlah orangnya banyak untuk tetap memakai masker," imbuhnya.

Saat ini status pandemi Covid-19 masih belum dicabut oleh WHO dan juga Kementerian Kesehatan, yang artinya masih belum aman dari Covid-19.


Zaini juga mengingatkan kepada masyarakat yang belum menuntaskan vaksinasinya untuk segera menyelesaikannya. Hal ini berguna untuk memperkuat ketahanan tubuh.

"Bagi yang belum vaksin sama sekali, sebaiknya segera vaksin. Yang masih vaksin pertama dilanjutkan ke vaksin berikutnya dan yang masih vaksin kedua untuk segera mendapatkan vaksin booster," singkatnya.(ali)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com