Usai Paripurna, Muflihun Datangi Ruangan di DPRD Pekanbaru

Pekanbaru | Rabu, 15 Juni 2022 - 09:13 WIB

Usai Paripurna, Muflihun Datangi Ruangan di DPRD Pekanbaru
Muflihun (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Perdana, Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Pekanbaru Muflihun hadir pada rapat paripurna DPRD Pekanbaru, Senin (13/6). Tak disangka, usai paripurna, Pj Wako menyempatkan diri menyambangi ruangan yang ada di gedung wakil rakyat tersebut.

Paripurna sendiri beragendakan pengesahan Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Pekanbaru 2021. Muflihun datang  dengan didampingi Sekko M Jamil.

Yamaha Alfa Scorpii

Di setiap ruang komisi yang di­masukinya, Pj Wako berbincang-bincang dengan anggota DPRD. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri, Ir Nofrizal MM dan Ir Ginda Burnama ST juga turut serta.

Terakhir Pj Wako masuk ke ruang Komisi IV. Di ini, ia bercerita soal kondisi terkini di Pekanbaru. Terutama masalah sampah, banjir, dan jalan rusak.

Apa yang dilakukan Muflihun ini mendapat apresiasi dari anggota DPRD. "Pastinya ini catatan positif bagi kami. Semoga ke depan mitra eksekutif dan legislatif makin harmonis," kata Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan.

Hal yang sama juga diutarakan Wakil Ketua Komisi IV Wan Agusti. Ia menilai bahwa pertemuan singkat tersebut sangat spesial. Karena Pj Wako mau nongkrong di Komisi IV dan membahas permasalahan kota.


"Sesuai perintah Gubernur Riau program prioritas yang harus dituntaskan Pj Wali Kota. Seperti sampah, jalan rusak hingga penanganan banjir. Itu merupakan tupoksi Komisi IV DPRD," sebut Wan Agusti.

Dalam pertemuan singkat itu, anggota Komisi IV Zulfahmi juga menyampaikan masukan, terkait banjir di sekitaran Sungai Sail yang harus segera diatasi. Termasuk program kontinyu normalisasi sungai harus prioritas, sehingga bisa meminimalisir banjir.

"Yang pasti, kami semua anggota DPRD Pekanbaru, akan mendukung penuh program-program Pj Wali Kota, terutama yang menyentuh masyarakat banyak," kata Zulfahmi.

Begitu juga sikap tegas Pj dalam pengelolaan sampah, perbaikan jalan dan banjir. "Kami akan support all out," tambah Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST.

Beberapa masukan lainnya, juga disampaikan anggota dewan lainnya, seperti Jepta Sitohang meminta penanganan sampah, dan pembangunan drainase di dapilnya Kecamatan Payung Sekaki, segera dibangun.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyampaikan apresiasi tinggi atas sambutan anggota DPRD. Katanya, semua masukan wakil rakyat ini, akan menjadi catatan prioritas, yang kini sedang progres pengerjaan.

Pj Wali Kota meminta dorongan dan masukan, serta dukungan dari semua anggota DPRD. Sebab, tanpa hubungan baik dan dukungan dari DPRD Pekanbaru secara lembaga, sangat mustahil program Pemko bisa berjalan.

"Kami siap menjalankan program yang bersentuhan masyarakat. Jangka pendeknya penanganan sampah, perbaikan jalan dan Banjir, sesuai perintah Gubernur Riau. Doakan kami supaya komit dan konsisten menjadi pelayanan masyarakat," katanya.(gus)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com