IKHTIAR MEMBANTU WARGA

ACT Riau Ajak Masyarakat Sedekah di Lumbung Sedekah Pangan

Pekanbaru | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 18:57 WIB

ACT Riau Ajak Masyarakat Sedekah di Lumbung Sedekah Pangan
ACT Riau saat serah terima bantuan pangan kepada warga di Jalan HR subrantas, Pekanbaru, Sabtu (15/8/2020). (ACT FOR RIAU POS).

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) --  Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) wilayah Riau mengajak seluruh masyarakat untuk bersedekah di Lumbung Sedekah Pangan. Ini sebagai ikhtiar membantu warga menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 di Pekanbaru.

"Tentunya dalam kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan pergerakan massif. Ada banyak saudara-saudara kita baik yang di sekitar kita ataupun yang jauh di ujung negeri sana, membutuhkan bantuan, khususnya pangan," kata  Pimpinan Cabang ACT Riau Hendi Gunawan.

Hendi mengatakan, aktifasi posko Lumbung Sedekah Pangan saat ini berada di kantor ACT Riau Jalan HR Subrantas dan posko unit berada di Jalan Kuantan 1 berlokasi di Warung Wakaf.


Pada kesempatan yang sama tutur hadir juga Ustaz Muhammad Yunus Lc. Ia berharap ACT Riau dengan program yang inovatif, kreatif hadir di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi wasilah kebaikan umat berbagi kepada yang membutuhkan.

"Semoga juga dapat mengajak orang lain untuk peduli, tentu hal ini butuh perhatian dan kerja sama yang luar biasa sehingga melahirkan pergerakan besar dalam kehidupan sosial," tukasnya.

Dalam aktifasi posko unit dari Lumbung Sedekah Pangan ini, ACT Riau juga mengajak para mitra/donatur untuk menjadi bagian dari posko unit Lumbung Sedekah Pangan, yang nantinya dihimpun di masing-masing posko unit. Kemudian dikumpulkan di posko induk Lumbung Sedekah Pangan lalu didistribusikan oleh relawan ACT Riau kepada saudara-saudara prasejahtera.

Hendi menuturkan, masyarakat juga bisa menyalurkan sedekah pangannya melalui Muslim Madani Mart yang berlokasi di Jalan Bukit Barisan dan Jalan Cipta Karya.

"Semoga ikhtiar untuk menggerakkan masyarakat bersedekah mampu meringankan beban saudara-saudara prasejahtera, tentu selain berupa barang juga bisa berupa uang tunai," ucapnya.

Humas ACT Riau Wahyu menambahkan, siapapun baik perorangan, korporasi, komunitas bisa menjadi lumbung-lumbung kebaikan melalui gerakan Lumbung Sedekah Pangan, agar mampu menstimulus dan memperbaiki perekonomian.

"Sobat dermawan, yuk salurkan sedekah pangan melalui Aksi Cepat Tanggap melalui Bank Riau Kepri Syariah 82611 82611 dan dalam bentuk barang juga bisa diantar langsung ke kantor ACT Riau Jalan HR Subrantas No 84 C, careline 0761 6702240," pungkasnya.(anf)

Laporan: Mujawaroh Hanafi (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 

 




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com