HUT RI, Warga Gelar Lomba Sepeda Hias

Pekanbaru | Senin, 15 Agustus 2022 - 10:39 WIB

HUT RI, Warga Gelar Lomba Sepeda Hias
Warga Kampung Baru, Kecamatan Senapelan mengiringi anak-anak yang menaiki sepeda hias dan keliling kampung dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 RI, Ahad (14/8/2022). (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Meski peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) baru akan diperingati Rabu (17/8) nanti, namun antusias warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan.RW 07 / RT 01 dan RT 02 tak dapat dibendung lagi untuk merayakannya.

Ahad (14/8), warga sudah menyemerakkan dengan menyelenggarakan perlombaan sepeda hias anak-anak. Sepeda anak-anak dihias dengan hiasan seperti burung garuda dan dominan dengan warga merah putih. Sementara ada juga yang membuat hiasan burung garuda dengan warna kuning emas.


"Kegiatan ini kami gelar untuk anak-anak lingkungan kami, dan melibatkan orang tuanya, dengan menghias sepeda anaknya dengan simbol-simbol negera, yaitu bendera merah putih dan lambang negara kita burung garuda," kata panita pelaksana H Khairunnas kepada wartawan.

Sepeda hias ini disampaikan juga diarak dari Jalan Kapur menelusuri Jalan Jati, terus masuk Jalan Yos Sudarso dan melintasi bawah Jembatan Siak I, masuk Jalan Meranti, dan finis kembali di Jalan Kapur.

"Warga kami cukup antusias. Dan ini cara kami mengedukasi anak-anak kami terhadap kemerdekaan RI dan tidak melupakan sejarah kemerdekaan bangsa," tambahnya.

Tidak hanya itu, warga kampung baru juga menyemarakkan HUT ini dengan menyebutnya sebagai kampung merah putih. "Karena apa? Seluruh dinding lorong perumahan dicat dengan warna merah putih. Semoga acara kami ini menginspirasi," tuturnya.(gus)








BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com