Ditinggal Salat Subuh, Sepeda Motor Digondol Maling

Pekanbaru | Jumat, 15 Oktober 2021 - 09:05 WIB

Ditinggal Salat Subuh, Sepeda Motor Digondol Maling
(ILUSTRASI/INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sudah mengunci stang dan menutup lubang kunci sepeda motor ternyata tidak menjamin kendaraan akan diangkut maling.

Hal tersebut  terjadi pada remaja berusia 23 tahun atas nama Farhan Mufti Indra yang berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor milik ibuknya untuk salat subuh di Musala Al-Hidayah Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Senin (11/10).


Setelah Farhan melaksanakan ibadah salat subuh, ia pun melihat sepeda motor yang dibawanya tidak lagi berada di tempat semula. Kemudian Farhan pun melaporkan peristiwa yang ia alami ke Mapolsek Tampan.

Kapolsek Tampan, AKP I Komang Aswatama melalui Kanit Reskrim Polsek Tampan Iptu Aspikar  membenarkan laporan tersebut. "Korban melaporkan kehilangan motor yang  ia parkirkan di halaman Musala Al-Hidayah. Korban ini membawa sepeda motor milik ibunya kemudian memarkirkan kendaraan tersebut dalam keadaan stang terkunci dan lubang kunci tertutup," kata Aspikar, Rabu (11/10).

Lebih lanjut aspikar menjelaskan, bahwa dari keterangan korban, setelah melihat motornya tidak ada korban sempat bertanya kepada anak-anak yang bermain di sekitar lokasi. "Menurut anak -anak tersebut motornya dibawa oleh dua orang yang tampak terburu-buru," jelas Aspikar.

Terpisah, Kapolsek Tampan AKP I Komang Aswatama mengatakan, bahwa laporan tersebut sudah ditindak lanjuti serta sudah memeriksa para saksi dan melakukan olah TKP, kemudian pihaknya mengimbau agar masyarakat Kecamatan Tampan khususnya untuk lebih waspada lagi dan kalau bisa mengunci ganda terhadap kendaraan masing-masing agar lebih menyulitkan para pelaku tindak kriminal untuk beraski.(bay)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com