SD 118 Rumbai Terbakar saat Proses Tatap Muka Berlangsung

Pekanbaru | Jumat, 15 Oktober 2021 - 09:53 WIB

SD 118 Rumbai Terbakar saat Proses Tatap Muka Berlangsung
Api di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 118 Kecamatan Rumbai berhasil dipadamkan oleh warga setempat dan Petugas Pemamdam Kebakaran Pekanbaru, Jumat (15/10/2021) pagi. (WARGA UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kebakaran terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 118, di Jalan Pembina 3, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Jumat (15/10/2021).

Informasi yang diterima Riaupos.co, api diduga berasal dari rumah penjaga sekolah sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Api kemudian menyebar dan melahap beberapa bangunan.


Bahkan kebakaran tersebut berlangsung pada saat proses pembelajaran tatap muka berjalan. Beruntung pihak sekolah langsung melakukan evakuasi terhadap siswa siswi yang sedang mengikuti proses pembelajaran tatap muka.

Menurut saksi yang berada di tempat, Joko Raharjo menuturkan, kebakaran pada pagi hari itu masih belum diketahui penyebab pastinya.

"Kebakaran terjadi sekitar pulul 08.00 WIB bermula dari rumah penjaga sekolah, untuk asal api apakah dari konsleting listrik atau dari kompor, itu belum jelas,” ujar Joko.

Informasi sementara api menghanguskan sekitar ruangan belajar dan satu kantin sekolah. Api menjalar sampai ke depan setidaknya ada empat lokal yang hangus. Tapi belum diketahui pasti berapa lokal yang habis.

Pihak pemadam kebakaran Kota Pekanbaru saat ini sedang melakukan upaya pendinginan terhadap api yang menjalar. Terpantau sekitar lima unit pemadam kebakaran yang turun ke lokasi.

Laporan : Bayu Saputra (Pekanbaru)
Editor : Afiat Nanda

Bank BJB




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com