TUJUH RUANGAN SDN 118 LUDES DILAHAP API

Hanya Selamatkan Ijazah dan Sejumlah Mobiler

Pekanbaru | Jumat, 15 Oktober 2021 - 15:25 WIB

Hanya Selamatkan Ijazah dan Sejumlah Mobiler
Sejumlah warga menyelamatkan moubiler SDN 118 yang terbakar, Jumat, (15/10) sekira pukul 08.30 WIB. (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Diduga terjadi korsleting listrik dari rumah penjaga sekolah. Hal itu membuat SDN 118 Rumbai Timur, ludes dilahap api, Jumat (15/10) sekira pukul 08.30 WIB.

Ada sekitar tujuh lokal belajar habis terbakar, hanya menyisakan ruang guru namun bagian atapnya juga sempat dilalap api.


Informasi yang dirangkum Riaupos.co, dari salah satu warga setempat, Aidil Amri, menceritakan, api yang melalap bangunan sekolah ini berasal dari ruangan penjaga sekolah.

"Diduga terjadi korsleting listrik, kejadian sekitar pukul 08.30 WIB. Tidak ada korban jiwa," kata Aidil yang juga merupakan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini.

Sekolah yang beralamat di Jalan Pembina Limbungan, Rumbai Timur ini, disebutkan satu-satunya di Kelurahan Limbungan. Turun langsung sejumlah warga untuk membantu menyelamatkan sejumlah mobiler seperti meja dan kursi yang bisa diselamatkan, sebagian buku-buku, dan juga ijazah.

"Lokal belajar habis satu, pustaka, dan satu unit motor ikut terbakar, hanya bisa menyelematkan bangku-bangku, buku-buku sebagian dan sebagian ijazah, apinya menjalar cepat," tambahnya.

Disampaikan Aidil, lebih kurang sekitar satu jam lebih api baru bisa dipadamkan, setelah datang Damkar Pekanbaru dan dukungan dari Pertamina (eks Chevron).

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

Bank BJB

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com