Guru dan Siswa MTsN 3 Terima Vaksin Pertama

Pekanbaru | Rabu, 15 Desember 2021 - 10:00 WIB

Guru dan Siswa MTsN 3 Terima Vaksin Pertama
(ILUSTRASI/INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 300 siswa dan guru MTsN 3 Kota Pekanbaru menerima vaksin Covid-19 dosis pertama pada Selasa (14/12). Vaksinasi ini terlaksana berkat kerja sama antara pihak madrasah negeri itu dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkensyah) 01.04.03 Rumah Sakit Tentara TK IV 01.04.03. Penyuntikan vaksin dilaksanakan di aula madrasah tersebut.

Kepala Tim Kesehatan Denkensyah Rumah Sakit Tentara yang diwakili oleh Lettu Radar Manik mengatakan, program vaksinasi untuk membentuk herd immunity agar tidak tertular Covid-19. Manik juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama kegiatan ini dengan madrasah.

Yamaha Alfa Scorpii

Sementara itu Kepala MTsN 3 Kota Pekanbaru, Darusman MPd mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kemarin sebagai upaya pihak madrasah mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Tim Kesehatan Denkensyah Rumah Sakit Tentara yang telah melakukan suntik vaksin kepada guru dan siswa di madrasah yang dipimpinnya itu.

"Alhamdulillah anak-anak dan guru kami mendapatkan suntik vaksin dan prosesnya hari ini (kemarin, red) berjalan lancar. Terima kasih kepada Tim Kesehatan Denkensyah Rumah Sakit Tentara yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua," ungkap Darusman.

Living World Pekanbaru

Kegiatan ini diatur oleh pihak madrasah. Mulai dari pendaftaran, antrean berjarak, hingga mengatur siswa yang sudah menerima vaksin agar masuk ke ruang kelas untuk observasi. Para siswa juga disarankan dijemput pulang oleh orang tua mereka.

Program vaksinasi ini sendiri diharapkan dapat menekan penularan dengan cakupan yang tinggi dari sasaran vaksinasi di kelompok usia pelajar setingkat SLTP. Para siswa terlihat tidak ragu saat menunggu giliran dan ketika menerima suntik vaksin dosis pertama ini. Darusman memastikan vaksinasi ini mendapat izin orang tua para siswa.(end/rio)


 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com