WABAH CORONA

Wali Kota Pekanbaru Instruksikan Libur Sekolah 16-30 Maret

Pekanbaru | Senin, 16 Maret 2020 - 01:17 WIB

Wali Kota Pekanbaru Instruksikan Libur Sekolah 16-30 Maret
Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus MT. (DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Guna mengantisipasi  mewabahnya virus corona di Pekanbaru, Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT memberi instruksi jajaran pemerintah kota bersama Forkopimda Kota Pekanbaru, berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan kementrian lembaga teknis yang ada di wilayah  Pekanbaru untuk melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Sementara, kepada Dinas Pendidikan, Walikota mengistruksikan mulai dari tanggal 16 sampai  30 Maret mengalihkan sistem belajar dari tatap muka di dalam kelas ke belajar yang dapat dilakukan di rumah.

"Bisa belajar sementara di rumah, ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi situasi seperti ini dan selalu menjaga hidup bersih dan sehat, serta menjaga stamina agar selalu kuat," ujar Firdaus, Ahad (15/3/2020).

Firdaus juga menghimbau Dinas Kesehatan untuk menyiagakan rumah sakit rujukan dan seluruh puskesmas. Dia juga meminta  berkoordinasi dengan rumah sakit swasta dan rumah sakit rujukan milik pemerintah Provinsi Riau.

Kepada lembaga teknis yang ada di wilayah Pekanbaru agar membentuk tim aksi cepat tanggap yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Asisten I dan unsur Forkopimda.

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com