Modal Awal

Pekanbaru | Senin, 16 Maret 2020 - 10:14 WIB

Modal Awal
Penyerang PSPS M Fani Aulia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada laga perdana Grup Barat Liga 2 di Stadion Rumbai, Ahad (15/3/2020). (DEFRIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- PSPS menang telak atas Semen Padang pada laga perdana Liga 2 Grup Barat di Stadion Rumbai, Ahad (23/3). Gol kemenangan Askar Bertuah -julukan PSPS dihasilkan melalui Fani Aulia menit 27, 54 dan Yudi Aditya menit 42.

Kemenangan tersebut membuat PSPS berada di posisi pertama bersama dengan Babel United yang di pertandingan lainnya menundukkan Persekat.

Manajer PSPS Ari Nugroho mengapresiasi para pemainnya. "Alhamdulillah kita dapat tiga poin, mudah-mudahan kerja sama tim dan sportivitas bisa bertahan," katanya.

Sementara itu, Pelatih PSPS Raja Isa didampingi Media Officer M Teza merasa senang dengan kemenangan ini. Dia mengaku bersyukur atas segala yang diperoleh tim Askar Bertuah.


"Tidak ada yang istimewa di persiapan ini, tetapi saya salut sama pemain saya, dari 15 Februari lalu kita kerja tanpa ikatan, kita baru disahkan dua hari lalu," katanya.

Dirinya juga optimis untuk menuju ke partai selanjutnya. "Target kita bisa menang di setiap partai," ungkapnya.

Menurut Raja Isa, ini merupakan modal awal yang baik, dirinya berharap bisa lebih gemilang ke depannya. "Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Curva Nord dan Askar Theking, merekalah pemain keduabelas kita," tuturnya.

Dalam pertandingan kemarin, pada menit-menit awal, kedua tim sudah menunjukkan taringnya dengan ritme permainan yang tinggi.

PSPS pun mulai menekan pertandingan, beberapa pemain tengah hingga sayap menguasai bola. Beberapa tendangan diluncurkan para pemain hingga nyaris membobol gawang lawan sampai pada menit ke 25 babak pertama.

Berulang kali serangan tajam terus diluncurkan anak asuh duo Raja, Raja Isa dan Raja Faisal dari sayap kanan rumput hijau, namun belum juga berhasil.

Masuk ke menit ke-27, berkat tendangan bebas yang diluncurkan pemain nomor punggung 19, Fani Aulia akhirnya PSPS mampu mengoyak gawang Ahmad Iqbal Bachtiar.

Tak mau ketinggalan, Semen Padang yang tampil gesit juga melakukan serangan balik, mereka berusaha membalikan keadaan. Lewat gelandang, beberapa serangan diluncurkan namun belum juga membuahkan hasil.

Tak berselang lama, tim kebanggaan masyarakat Pekanbaru itu kembali menorehkan gol kedua di menit ke 42 berkat sundulan kepala Yudi Aditya dengan nomor punggung 9. Skor bertahan 2-0 hingga pluit turun minum babak pertama berbunyi.

Berlanjut ke babak kedua, PSPS tak mau kendor. Di menit ke 54, Askar Bertuah lagi-lagi kembali menjebol gawang lawan melalui serangan balik yang dihempaskan oleh Fani Aulia.

Pada menit ke 60, sepakan tajam dari Semen Padang juga beberapa kali nyaris membobol gawang Ismail Hanapi, tapi belum juga berhasil. Skor 3-0 menghiasi jalannya pertandingan hingga laga bubar.(*1/eca)

Laporan : MUSLIM NURDIN



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com