Dukung UNBK, PLN Siapkan Pasokan Listrik Sekolah

Pekanbaru | Senin, 16 Maret 2020 - 10:21 WIB

Dukung UNBK, PLN Siapkan Pasokan Listrik Sekolah
PERIKSA PASOKAN LISTRIK: Petugas PLN UP3 Pekanbaru saat memeriksa pasokan listrik di beberapa tempat, Ahad (15/3/2020). (HUMAS PLN FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk mendukung kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), PLN UP3 Pekanbaru menyediakan pasokan listrik ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru.


Terdapat 56 petugas yang bekerja. Petugas terdiri dari 18 unit mobil pelayanan teknis dan 20 unit motor pelayanan teknis telah disiapkan untuk menjaga pasokan listrik.

Manager PLN UP3 Pekanbaru, Himawan Sutanto, mengatakan, setiap petugas akan berkeliling ke sekolah yang ada di Pekanbaru.

"Pihak PLN telah memeriksa dan mendata sekolah yang melaksanakan UNBK di Kota Pekanbaru. Terdapat 291 sekolah untuk SMK, SMA/MA sederajat dan 219 sekolah SMP/MTs," sebutnya.

Dikatakannya, sebelum kegiatan berlangsung pihaknya pun telah melakukan pemeriksaan instalasi listrik di sekolah-sekolah. Artinya, agar tidak ada kendala saat berlangsungnya UNBK.

"Kegiatan yang berlangsung rutin setiap tahun telah didukung sistem kelistrikan di Pekanbaru dengan 10 Gardu Induk dan 105 penyulang dengan beban puncak 560,03 MW. Sudah kami siapkan dalam mendukung berjalannya program pemerintah dalam bidang pendidikan," ujarnya.(dof/s)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com