Tujuh Sekolah Ikuti LS2PBM di SDN 60

Pekanbaru | Senin, 16 Maret 2020 - 11:03 WIB

Tujuh Sekolah Ikuti LS2PBM di SDN 60
FOTO BERSAMA: Pembina Pramuka Nuzul Rahman NJ (kopiah tengah), Ketua Gudep 01-143 SDN 60 Burhanuddin Harahap (kaos hijau) dan peserta lomba LS2PBM foto bersama di halaman SDN 60 Pekanbaru, Sabtu (14/3/2020). (SDN 60 PEKANBARU FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Tujuh Sekolah Dasar dan sederajat binaan Kak Nuzul Rahman NJ dari 11 sekolah binaannya, menyelenggarakan kegiatan kepramukaan dengan menggelar Lomba Sandi-Sandi Pramuka Beregu Mandiri (LS2PBM) yang di gelar di halaman SDN 60 Pekanbaru, Ahad (15/3).


Turut hadir dalam kegitan ini Sekretaris Kwartir Ranting Kak Irson, pembina Nuzul Rahman NJ, Ketua Gudep Kakak pembina dan ratusan siswa dari SDN 59, SDN 93, SDN 55, SDN120, SDN119, SDN 60 dan MI Miftahudin serta undangan lainnya.

Para peserta dari pagi sudah memenuhi halaman sekolah yang beralamat di Jalan Yossudarso Km 12,5 Rumbai ini untuk ikut berbagai perlombaan.  Jenis perlombaan yang dipertandingnya yakni lomba sandi angka, sandi AN dan sandi AZ.

Ketua Panitia, Nuzul Rahman NJ yang sudah bergabung lebih sepuluh tahun dikepengurusan Kwarda di berbagai bidang dan tahun ini di bidang Puslitbang Kwarda Riau menjelaskan, kegitan LS2PBM ini agenda rutin yang dilaksanakan dan melibatkan sekolah yang dibina selama ini.

Kegiatan ini sudah mendapat persetujuan dari masing-masing sekolah dan bersifat mandiri. Karena sesuai SKU No.19 anggota pramuka telah  menabung rutin  serta iuran  dari sisa uang belanja untuk mendanai kegiatan kepramukaan. Keluar sebagai juara umum diraih tim Pramuka SDN 59 Pekanbaru dan panitia menyediakan tropi dan piagam.

"Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi, dan mengukur kecerdasan dan pengetahuan anggota pramuka yang selama ini kita bina. dilaksanakan rutin, berkelanjutan, untuk kedepan sebagi tuan rumah di SDN 119 Pekanbaru," ujar Pria yang dari SD sudah mencintai pramuka ini.

Sebagai tuan rumah, Kepsek SDN 60 Pekanbaru Nermi SPd mendukung penuh kegitan ini. Ketua Gudep 01-143 sdn 60 Burhanuddin harahap mengatakan, "Kami sebagai tuan rumah senang dan mendukung kegitan ini. Kita lihat siswa tetap semangat walaupun kegitan ini diadakan hari libur sekolah."(rul/c)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com