Vaksin Massal Kelurahan Tangkerang Labuai Capai Target

Pekanbaru | Rabu, 16 Juni 2021 - 12:27 WIB

Vaksin Massal Kelurahan Tangkerang Labuai Capai Target
Lurah Tangkerang Labuai Kadwadi (dua kanan) tampak meninjau jalannya vaksinasi Covid-19 di dalam bus vaksin di halaman Kantor Lurah Tangkerang Labuai, Selasa (15/6/2021) (PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota Pekanbaru terus menggencarkan vaksin Covid-19 untuk masyarakat Kota Pekanbaru. Bahkan, Selasa (15/6) terdapat 10 armada bus vaksin keliling diterjunkan untuk menjangkau masyarakat.

Salah satunya yang terdapat di Jalan Embun Pagi tepatnya di Kantor Lurah Tangkerang Labuai. Pantauan Riau Pos di lokasi, puluhan warga silih berganti mengantre untuk mendapatkan vaksin Covid-19 tersebut.


Malah, jumlah pendaftaran penerima vaksin Covid-19 sudah mencapai target hingga pukul 12.30 WIB.

Menurut Lurah Tangkerang Labuai Kadwadi, antusias masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19 di Kelurahan Tangkerang Labuai memang sangat tinggi, terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendaftar dalam kegiatan vaksin keliling ini.

"Untuk siang ini sudah lebih dari 80 orang warga yang telah tervaksinasi. Jumlah ini sudah hampir mencapai target kami yang hanya sekitar 100 orang saja. Tapi melihat sudah tiga kali bus vaksin keliling ini datang ke tempat kami, ada sebanyak 500 orang yang telah tervaksinasi dan ini jumlahnya akan terus meningkat," ucapnya.

Lanjut Kadwadi, tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 ini tak luput dari gencarnya sosialisasi yang dilakukan oleh sejumlah pihak terkait baik tim Satgas Covid-19 Kelurahan Tangkerang Labuai dan pihak RT dan RW lainnya. Di mana, vaksin Covid-19 ini sangat aman dan sudah tersertifikasi halal.

"Kami selalu gencar melakukan sosialisasi karena vaksin ini untuk mencegah kita terinfeksi Covid-19 dengan cara meningkatkan antibodi, sehingga kalau pun kita terkonfirmasi terkena, namun efeknya tidak berbahaya," ucapnya.

Sementara itu, Kordinator Bus Vaksinasi Keliling di Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan, ada dua lokasi yang terdapat dua unit bus vaksinasi keliling. Lokasi tersebut yakni Lapangan Sukoharjo, Jalan Sukoharjo RT 3 RW 5 Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail.

Kemudian di Masjid Az-zikra, Jalan Beringin, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya, kemudian di halaman Masjid Paripurna Al-manar, Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Lalu halaman Kantor Lurah Lembah Damai, Jalan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai.

Bus vaksinasi keliling juga berada di lapangan depan Masjid Babussalam, Jalan Sri Palas, Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat. Lalu di Halaman Kantor Sialang Rampai, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim. Kemudian di halaman Kantor Lurah Tampan, Jalan Kayu Manis, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. Lalu Kantor Lurah Tangkerang Labuai, Jalan Embun Pagi, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya.(ayi/rio)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com