Akhir Tahun, Islamic Center Tenayan Raya Selesai

Pekanbaru | Rabu, 16 Juni 2021 - 13:07 WIB

Akhir Tahun, Islamic Center Tenayan Raya Selesai
INDRA POMI NASUTION (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Islamic Center yang terletak di Komplek Perkantoran Tenayan Raya milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ditargetkan tuntas dibangun  akhir tahun 2021 ini. Anggaran untuk pembangunannya mencapai Rp39 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (15/6) mengatakan hal tersebut. Diuraikannya, proses pembangunan masih berjalan. "Kita upayakan bisa selesai sampai akhir tahun ini. Saat ini progres pembangunan sekitar 35 persen," kata dia.


Dia melanjutkan, proses pembangunan Islamic Center tahun ini fokus mengerjakan interior dan eksterior. Mereka juga menuntaskan lanskap dan turap bangunan tersebut.

Pihaknya juga menuntaskan Aluminium Composite Panel (ACP) di bagian luar Islamic Center. Lalu ada juga pembuatan plaza di bagian belakang.

Bagian plaza ini tersambung dengan bangunan utama Islamic Center. Jemaah dalam Islamic Center bisa menggunakan areal di bangunan plaza saat areal masjid penuh.

Proses pekerjaan Islamic Center tahun ini merupakan pembangunan tahap III. Pembangunan tahap III ini untuk pekerjaan kulit luar Islamic Center. Kemudian untuk pekerjaan interior, landscape, dan sound system. "Kita upayakan hingga akhir tahun ini secara keseluruhan Islamic Center sudah dapat digunakan. Tahun ini finishing," terangnya.

Bank BJB

Pembangunan tahap III juga dilakukan pembangunan beberapa gedung sekolah tahfiz yang berada di belakang gedung utama.

Saat ini gedung utama Islamic Center sudah dapat digunakan untuk beribadah. Kemudian tempat wudhu juga telah dapat digunakan. Lantai pada bangunan itu sudah dipasang keramik, dan kubah juga sudah selesai.

Pada Islamic Center ini terdapat dua bangunan utama, yaitu Masjid Islamic Center dan bangunan untuk pendidikan islam seperti sekolah tahfiz dan sekolah keagamaan. "Masing-masing bangunan utama yang dibangun berukuran 58x60 meter persegi," singkatnya.(ali)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com