Warga Berharap Kehadiran Polsek Payung Sekaki Tingkatkan Rasa Aman

Pekanbaru | Kamis, 16 Juni 2022 - 09:34 WIB

Warga Berharap Kehadiran Polsek Payung Sekaki Tingkatkan Rasa Aman
Kapolsek Payung Sekaki IPTU Bayu Ramadhan Effendi (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dengan diresmikannya Mapolsek Payung Sekaki yang baru, masyarakat sekitar mapolsek berharap lingkungan sekitar akan lebih aman dari tindak kriminal, terutama maling.

Hal tersebut diungkapkan warga Jalan Fajar bernama Dina yang telah tinggal di sana sekitar 10 tahun. Dina mengatakan, bahwa di daerah rumahnya rawan terjadinya maling.

Yamaha Alfa Scorpii

"Rumah kalau ditinggal sebentar saja, mau siang, pagi, malam pasti sudah diangkut barang-barang sama maling," kata Dina, Rabu (15/6/2022).

Selain itu, warga juga berharap adanya pemasangan lampu jalan di sekitar wilayah Mapolsek Payung Sekaki dan Kantor Camat Payung Sekaki.

"Kalau bisa dipasang lampu, jadi kalau malam kita ndak ketakutan lagi mau keluar," ucap Dina.

Terpisah, Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Effendi mengatakan, pelayanan di Mapolsek Payung Sekaki yang baru masih terlihat sepi, karena masyarakat masih belum tahu lokasi mapolsek yang baru. Masyarakat masih banyak yang datang ke mapolsek lama yang terletak di Jalan Riau.


Untuk sosialisasi ke masyarakat, pihaknya akan melakukan pemasangan spanduk pemberitahuan tentang lokasi mapolsek yang telah berpindah.

"Hari ini (kemarin, red) kita hanya menerima satu laporan dari warga. Di mana warga hari ini banyak membuat laporan ke Mapolresta. Jadi kita hari ini berbenah dan memperbesar lagi imbuan di Mapolsek yang lama," kata Iptu Bayu.

Selanjutnya Bayu mengatakan, untuk di Mapolsek Payung Sekaki yang baru, seluruh fasilitas sudah terpenuhi, dengan peralatan yang baru.

Terkait keamanan di sekitar wilayah mapolsek baru, Kapolsek mengatakan, bahwa akan fokus melakukan patroli di sekitar wilayah mapolsek baru agar bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar. Selain itu terkait warung remang-remang yang berada di Jalan SM Amin, pihak kepolisian akan melakukan giat patroli setiap malam ke tempat-tempat yang membuat resah masyarakat menjelang ditemukannya formulasi yang tepat untuk menghilangkan warung tersebut.

"Kami akan rutin berpatroli di sana menjelang mendapatkan formulasi yang tepat untuk menghilangkan tempat tersebut. Kita akan buat mereka resah dulu, tamu-tamunya resah, karena setiap hari di datangi pihak kepolisian," ungkap Bayu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mapolsek Payung Sekaki yang baru telah diresmikan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Selasa (14/6) lalu. Lokasinya tepat bersebelahan dengan Kantor Camat Payung Sekaki.(bay)

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com