Tiga Guru Besar Unri Dikukuhkan

Pekanbaru | Kamis, 16 Juni 2022 - 09:31 WIB

Tiga Guru Besar Unri Dikukuhkan
Tiga guru besar Unri dikukuhkan di Ruang Aula Siak Indrapura, Gedung Rektorat, Kampus Bina Widya Universitas Riau, Selasa (14/6/2022). (HUMAS UNRI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU  (RIAUPOS.CO) - Universitas telah melahirkan berbagai sumber daya manusia (SDM) yang terdidik, yang memiliki kompetensi serta kualifikasi bidang keilmuan yang dimilikinya. Unsur tersebut, juga sangat erat kaitannya dengan mutu dan kualitas dosen maupun Guru Besar yang ada di Universitas Riau (Unri).

Hal ini disampaikan Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA pada acara Pengukuhan Guru Besar di lingkungan Unri, di Ruang Aula Siak Indrapura, Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri, Selasa (14/6).

Yamaha Alfa Scorpii

Guru Besar yang dikukuhkan yakni Prof Dr Azriyenni ST MEng sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik pada Fakultas Teknik, Prof Dr Dra Rd Siti Sofro Sidiq MSi sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Sosiologi Antropologi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Prof Dr Mubarak MSi sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Fisika Oseanografi pada Fakultas Perikanan dan Kelautan UnriRektor menyampaikan kolaborasi merupakan point penting dalam membangun sebuah peradaban akademik yang dinamik untuk mencapai visi tertentu.

"Kolaborasi adalah proses bekerja sama untuk menghasilkan gagasan atau ide dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama," ujarnya.

Tingkatkan budaya kolaboratif untuk membawa pengembangan bagi ilmu pengetahuan untuk kehidupan yang lebih baik. "Melalui program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, ada banyak peluang yang telah diberikan untuk menciptakan terwujudnya budaya kolaboratif ini. Baik melalui proses belajar mengajar, pelaksanaan penelitian, maupun pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.(dof)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com