Pj Wako Pekanbaru Muflihun Minta UMKM Dilibatkan

Pekanbaru | Kamis, 16 Juni 2022 - 10:32 WIB

Pj Wako Pekanbaru Muflihun Minta UMKM Dilibatkan
Pj Wako Pekanbaru Muflihun membuka dan memberikan sambutan pada Pekanbaru Raya Fair and Expo di atrium Mal Living World, Rabu (15/6/2022). (PROKOPIM SETDAKO PEKANBARU)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ekonomi masyarakat saat ini mulai bergerak usai dua tahun melambat akibat pandemi Covid-19. Bersempena dengan hari ulang tahun (HUT) ke-238 Kota Pekanbaru, Penjabat Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun meminta agar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dilibatkan.

Hal ini disampaikan Muflihun saat membuka Pekanbaru Raya Fair and Expo di atrium Mal Living World, Rabu (15/6). Pameran dibuka mulai kemarin hingga 19 Juni mendatang.

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam sambutannya, Pj Wako menyampaikan, saat ini situasi sudah mulai normal kembali dengan penularan Covid-19 yang rendah.  Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemerintah daerah harus Menggalakkan pengembangan produk dalam negeri.

"Untuk itu, kita harus mendukung produk UMKM," ujar dia.

Dia mencontohkan, daerah di provinsi tetangga, memiliki produk UMKM yang sudah terkenal. Bahkan, produk UMKM provinsi tetangga memiliki makanan khas.

"Untuk itu, kita harus membuat makanan atau cenderamata khas Pekanbaru. Guna memunculkan kekhasan Pekanbaru, maka kami akan mencoba membuka sayembara," tegasnya.


Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Pekanbaru harus dapat membina para pelaku UMKM. Ini agar para pelaku UMKM  termotivasi dan berinovasi membuat produk khas Pekanbaru.

"Saya minta para lurah dan camat juga ikut berperan serta dalam membina UMKM. Dalam rangka HUT ke-238 Pekanbaru, pelaku UMKM dilibatkan di tiap kelurahan dan kecamatan," singkatnya.(ali)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com