Polda Tinjau Ketahanan Pangan Gagasan Polresta

Pekanbaru | Kamis, 16 Juli 2020 - 10:45 WIB

Polda Tinjau Ketahanan Pangan Gagasan Polresta
Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya bersama jajaran dan FKPM Maharatu panen jagung di jalan Pahlawan Kerja, Marpoyan Damai, Rabu (15/6/20).(SOFIAH/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Program ketahanan pangan yang digagas Polri diharapkan mendongkrak perekonomian dalam ruang lingkup rumah tangga. Setidaknya memberikan sedikit pemasukan dari hasil kebun yang digarap. Setelah adanya lauching program Kampung Tangguh Gerakan Jaga Kampung pada 9 Juli lalu, kini Polda Riau meninjau ulang lokasi yang berada di Rumbai. Selain itu meninjau kelompok tani di Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai.


Kelompok tani di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, mendapat kunjungan dari Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya beserta jajaran. Turut hadir Dir Binmas Polda Riau Kombes Kris Pramono. Kedatangan nya pada Rabu (15/7) mendapat sambutan dari Kapolsek Bukitraya Kompol Bainar serta Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Samsur dan masyarakat.

Di sana para rombongan memanen jagung. Kemudian  jagung dibakar dan disantap usai melakukan tinjauan lain seperti budidaya lele dan cacing.

Kepala FKPM Tani Maharatu Jaya, Samsur, mengatakan, sejak terbentuknya kelompok tani, masyarakat terbantu. "Sudah enam kali panen termasuk hari ini. Dijual secara online," terangnya.

Usai kunjungan di FKPM Tani Maharatu Jaya, para rombongan bergeser lokasi ke daerah Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai. Di sana disambut oleh Kapolsek Rumbai AKP Viola Dwi Anggreni dan anggota.

"Kagiatan hari ini mengecek dan menindaklanjuti program ketahanan pangan yang diterapkan Polresta Pekanbaru dan Polda Riau. Kita tahu dan paham, selain krisis ekonomi, kesehatan, pun berdampak ke krisis ketahanan pangan," ungkap Dir Binmas Polda Riau Kombes Kris Pramono.

Disebutkannya lagi, setelah dicek, masyarakat cukup aktif dan mempunyai penghasilan tambahan. (sof)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com