CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Tim Relawan Unri Bagikan Hasil Produksi Sabun Cair

Pekanbaru | Kamis, 16 Juli 2020 - 20:11 WIB

Tim Relawan Unri Bagikan Hasil Produksi Sabun Cair
Ketua Tim KKN Relawan Covid-19 Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Muhammad Fauzanul Azmy, menyerahkan disinfektan olahan kepada salah seorang ketua RW disaksikan Lurah Air Hitam, Zulfi Ijum SKom MSi. (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Setelah new normal diterapkan di masyarakat, pencegahan Covid-19 tetap harus dilaksanakan. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Oleh karena itu Tim Relawan Covid-19 Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, berinisiatif membagikan hasil produksi sabun cair dan cairan disinfektan kepada pedagang kaki lima di sekitar kelurahan.

Disebutkan salah seorang tim KKN Universitas Riau yang tergabung dalam relawan Covid-19, Karin Noviana, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari. ''Satu hari untuk pembagian sabun cair dan sehari lagi untuk pembagian cairan disinfektan,'' sebutnya, Kamis (16/7).


Untuk sabun cair sebutnya, tim relawan fokus membagikan ke pedagang makanan. Alasannya, tangan pedagang akan selalu kontak langsung dengan produk yang dijual sehingga sangat penting menjaga kebersihan dengan mencuci tangan di setiap kesempatan.

Sementara cairan disinfektan dibagikan khusus untuk pedagang barang selain makanan, sehingga mereka bisa menyemprotkan cairan disinfektan ke barang dagangan agar tetap higenis. Tentunya dalam proses pembagian kedua produk, tim relawan menyertakan penjelasan cara menggunakan kedua produk tersebut dengan benar.

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan tim relawan berada di bawah naungan Lurah Air Hitam dan tentunya sudah di setujui oleh beliau.

Adapun mahasiswa Unri yang tergabung dalam tim KKN relawan Covid-19 adalah Muhammad Fauzanul Azmy (FMIPA), Naomi Dalila Malau (FKIP), Moethya Aslim (FKIP), Karin Noviana (FKIP) dan Asyifa Aini (FKIP). Selama pelaksanaannya, tim relawan Covid-19 tetap turun ke masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tim Relawan Covid-19 di Kelurahan Air Hitam juga melakukan kunjungan ke posko siaga Covid-19 di setiap RW di Kecamatan Payung Sekaki. Tujuannya tentu silaturahmi dan sharing dengan tim siaga Covid-19 masing-masing posko.

Kunjungan yang tim relawan dilakukan selama tiga hari, ke RW 01, RW 02 dan RW 03. Saat melakukan kunjungan, tim didampingi Lurah Air Hitam sebagai bentuk tanggung jawab terhadap tim relawan.

Laporan: Wiwik Wirdaningsih
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com