Setengah Warga Kota Sudah Divaksin

Pekanbaru | Kamis, 16 September 2021 - 08:17 WIB

Setengah Warga Kota Sudah Divaksin
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota Pekanbaru terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap warga Kota Bertuah guna menekan penyebaran Covid-19.  Meskipun begitu, baru sebanyak 50 persen masyarakat Kota Pekanbaru yang telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra, Rabu (15/9) menjelaskan, terhitung sejak 13 September 2021 sebanyak 50 persen masyarakat Kota Pekanbaru telah melakukan vaksinasi tahap pertama sedangan sebanyak 35 persen lainnya sudah melakukan vaksinasi tahap kedua.


Meski begitu, pihaknya akan terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Bertuah dan mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

Lanjut Arnaldo, saat ini Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru telah mendapatkan bantuan vaksin dari pemerintah pusat dengan sejumlah jenis, yaitu Vaksin Sinovac, Moderna, Astrazeneka dan CoronaVac.

"Untuk stok vaksin sendiri masih aman. Makanya setiap kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh sejumlah pihak akan kami dukung dan apabila animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin tinggi, maka kami siap menambahnya," ungkap dia.(ayi)

Bank BJB


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com