Taman Rekreasi Alam Mayang Terapkan Prokes

Pekanbaru | Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:00 WIB

Taman Rekreasi Alam Mayang Terapkan Prokes
Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang menerapkan Protokol Kesehatan, baru-baru ini. (FOTO: ALAM MAYANG FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebagai antisipasi terhadap penyebaran Covid-19, Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru menerapkan protokol kesehatan (prokes). Penerapan prokes ini diberlakukan bukan saja kepada setiap pengunjung, namun juga pengelola.

Ini diakui oleh Pengelola Alam Mayang, Riyono. "Ini sudah menjadi komitmen kami sebagai pengelola taman rekreasi sesuai arahan pemerintah," ujarnya Kamis (15/10).


Pihaknya juga menyiapkan petugas di depan pintu masuk untuk memantau pengunjung. Petugas di depan akan menanyakan apakah pengunjung itu sehat. Bila sehat, baru boleh masuk. "Kami juga melakukan pemantauan di pintu kedua pada pos tiket. Setiap pengujung akan diukur suhu tubuhnya. bila suhu tubuh diatas 37,5 derajat disarankan untuk balik kanan. Kemudian kami mengecek kesiapan masker dan wajib bagi setiap pengunjung menggunakan masker," tegasnya.

Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker, bisa untuk mendapatkan masker di pos tiket yang sudah disiapkan. Selanjutnya, di pos jaga tersebut, petugas juga menyiapkan hand sanitizer untuk disemprotkan ke tangan pengunjung.

"Di samping itu, kami juga menyediakan hand sprayer, penyemprot disinfektan yang disiapkan di pintu depan. Jika nanti memang ada diperlukan kendaraan khusus yang harus disemprotkan," lanjutnya.

Bukan hanya itu saja, di sejumlah titik pihaknya menyediakan cairan antiseptik. Untuk memastikan kebersihan wahana, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebelum dan sesudah Alam Mayang dibuka.

"Supaya tidak menciptakan kerumunan, pengelola juga membatasi kapasitas jumlah pengunjung sesuai dengan ketentuan yang telah diterapkan pemerintah," ulasnya.

Taman Rekreasi Alam Mayang yang berlokasi di Jalan H Imam Munandar Pekanbaru merupakan suatu tempat destinasi wisata yang diminati masyarakat di Pekanbaru dan Riau. Setidaknya ada 21 wahana bermain di Taman Rekreasi Alam Mayang yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota itu, mulai dari wahana permainan anak, dan hingga dewasa.(mar)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com