SEMPENA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

350 Siswa MAN 4 Pekanbaru Divaksinasi Tahap Pertama

Pekanbaru | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:03 WIB

350 Siswa MAN 4 Pekanbaru Divaksinasi Tahap Pertama
Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru H Abdul Wahid, Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho SH dan Ketua Komite Madrasah, Aipda Zio Al-Ramos meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19 di MAN 4 Pekanbaru, Sabtu (16/10/2021). (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 dan perayaan Milad ke-3 MAN 4 Kota Pekanbaru serta peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, MAN 4 Kota Pekanbaru bersama Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menggelar vaksinasi Covid-19, Sabtu (16/10/2021).

Sebanyak 350 peserta didik MAN 4 Kota Pekanbaru mengikuti vaksinasi tahap pertama, untuk siswa yang sudah mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), setelah sejak 16 Maret 2020 seluruh proses pembelajaran dilakukan beragam pola.


"Alhamdulilah, selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, tidak termonitor adanya kasus positif di lingkungan madrasah kita. Karena memang segenap warga madrasah sangat mawas diri dan taat pada pedoman operasional standar (POS) protokol kesehatan," ujar Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru, Agus Salim Tanjung MA.

Menurutnya, upaya pengendalian internal melalui Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Madrasah sudah dilakukan maksimal. Rangkaian kegiatan vaksinasi juga merupakan rangkaian dari program kerja Tim Gugus Tugas Madrasah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga madrasah dan orang tua peserta didik, dalam pelaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Peserta didik sasaran vaksinasi ini juga telah mendapat izin tertulis dari orang tua/ walinya masing-masing untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini," jelas Agus Salim Tanjung.

Ia bersama Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru H Abdul Wahid SAg MIKom, Kapolsek Rumbai, AKP Linter Sihaloho, SH dan Ketua Komite Madrasah, Aipda Zio Al-Ramos meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19.

Sebelum kegiatan vaksinasi Covid-19 dimulai, para peserta didik sebagai sasaran vaksinasi juga mendapat pengarahan dari Ketua Komite Madrasah, yang juga Bhabinkamtibmas Muara Fajar Timur, Aipda Zio Al Ramos, tentang ketaatan pada protokol kesehatan Kementerian Agama 5 M+1D (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan berdoa kepada Allah SWT).

Babinkmtobmas juga memberikan penjelasan tentang keamanan, kehalalan dan keberkualitasan vaksin Covid-19. Selain itu, topik kewaspadaan kenakalan remaja dan hal lainnya berkenaan dengan ketertiban dan ketenteraman masyarakat, juga disampaikan, seiring telah mulainya pembelajaran di lingkungan madrasah.

Bank BJB

Laporan: Abu Kasim (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com