Walau Kasus Covid Turun, Warga Diminta Tetap Waspada

Pekanbaru | Senin, 16 November 2020 - 16:30 WIB

Walau Kasus Covid Turun, Warga Diminta Tetap Waspada
Ayat Cahyadi

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Walaupun kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini sudah turun, razia protokol kesehatan tetap dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, sejak razia Pedoman Perilaku Hidup baru (PHB) dimulai pada 21 Oktober 2020 lalu hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 turun. Walaupun jumlahnya sudah turun, Ayat meminta agar warga tetap waspada.


"Jumlah pelanggar protokol kesehatan pun di lapangan saat ini sudah berkurang. Sebagian besar masyarakat sudah sadar dalam menjalankan protokol kesehatan," kata Ayat, Senin (16/11).

Razia protokol kesehatan dilakukan di 12 kecamatan di Kota Pekanbaru. Razia ini mengacu pada Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 130/2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup baru (PHB).

Ayat menyebut, razia yang digelar Satgas Covid-19 saat ini tidak hanya fokus di jalan yang menyasar pengendara yang melintas, namun tempat kerumunan. Seperti kuliner dan tempat hiburan.

Ia juga mempersilakan masyarakat berusaha dan produktif dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tetap dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Menurutnya, saat ini pun masyarakat dan pelaku usaha juga sudah paham dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Data terakhir belum dapat berapa jumlah pelanggar. Namun yang jelas usaha kita mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan membuahkan hasil, dengan penurunan kasus," terangnya.

Salah satu bukti adanya penurunan kasus, kata Ayat, aktivitas sekolah tatap muka sudah dapat dimulai kembali di Kota Pekanbaru. Dimana Kota Pekanbaru sudah berada pada zona kuning tingkat penyebaran Covid-19 dalam kategori rendah.

"Karena ini sudah terlampau lama, sudah delapan bulan. Namun kita meminta masyarakat tetap waspada. Virus itu ada, jangan dibilang tidak ada," tegas Ayat.

Laporan: Henny Elyati (Pekanbaru)
Editor: Arif/ Eka G Putra

Diskes Rohul Lawan Covid-19

 

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com