100 Personel Brimobda Riau Kembali dari Papua

Pekanbaru | Senin, 16 Desember 2019 - 08:24 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 100 personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau telah kembali menginjakan kaki di Bumi Melayu. Mereka kembali usai menjalani tugas bantuan pengamanan di Bumi Cendrawasih pascakerusuhan, beberapa waktu lalu.

Penyambutan ratusan personel Brimob atau serta dengan kekuatan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi di halaman cargo PT Angkasa Pura II, Ahad (15/12). Pada kesempatan itu, turut hadir para pejabat utama (PJU) Polda Riau.


Para personel Korps Bhayangkara Riau sebelumnya bergabung bersama ratusan personel Brimob dari Polda se-Indonesia serta personel TNI dalam Operasi Aman Nusa I 2019. Meraka berada di bawah bantuan kendali operasi (BKO) Polda Papua yang bertugas selama kurang lebih empat bulan.

"Hari ini (kemarin, red) 100 personel Brimobda Riau yang melaksanakan tugas pengamanan dari Papua kembali dengan keadaan selamat dan sehat," ungkap Irjen Pol Agung.

Ditambahkan Kapolda Riau, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para personel yang telah menjalankan tugas mulia di Papua. Dia pun merasa bangga kepada para personel Brimobda yang telah semangat menjalankan amanah dengan tanpa adanya pelanggaran.

"Akan ada tantangan tugas yang lebih menarik untuk seluruh personel yang kembali yang tentunya menunjang tugas ke depannya. Terima kasih kepada seluruh keluarga personel yang bertugas ke Papua yang selalu mendukung dan menyemangati," papar Alumni Akpol 1988.

Sebelumnya Polda Riau memberangkatan sebanyak 300 personel Brimobda ke Papua, Sabtu (30/8) lalu. Ratusan para personel itu tergabung dalam Operasi Aman Nusa I 2019.

Penugasan ini, merupakan perintah dari Kapolri kala itu dijabat Jendral Pol Tito Karnavian untuk membantu pengamanan kedaulatan Republik Indonesia, serta menjaga keamanan dalam negeri yang lebih kondusif. Di Papua, ratusan personel Brimob Polda Riau akan ditempatkan di enam pos penjagaan.(rir)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com