SDN 66 Raih Adiwiyata Nasional 

Pekanbaru | Senin, 16 Desember 2019 - 11:53 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2019, memberikan penghargaan Adiwiyata Nasional kepada 434 sekolah se-Indonesia. Satu dari ratusan sekolah penerima ini adalah satu sekolah dasar (SD) asal Pekanbaru. 


SD asal Pekanbaru penerima penghargaan Adiwiyata Nasional ini adalah SD Negeri 66 yang terletak di Jalan Imam Munandar, Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Penghargaan diserahkan, Jumat (13/12) lalu dan langsung diterima oleh Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT di Auditorium Dr Ir Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti  Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Penghargaan ini diberikan setelah dilakukan proses penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri (CSAM) selesai dilaksanakan. "Ya, SDN 66 Pekanbaru menerima penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2019. Penyerahannya Jumat, kemarin," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Ahad (15/12).

Berdasarkan proses penilaian, ditetapkan sejumlah 333 Sekolah Adiwiyata Nasional dan 101 Sekolah Adiwiyata Mandiri yang berhak mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri Tahun 2019. Penghargaan tersebut  disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

Selain Pekanbaru, daerah lain di Riau yang juga menerima penghargaan adalah tiga SD Swasta di Kabupaten Rokan Hilir dan dua SMA dari  Kabupaten Kampar dan Indragiri Hilir. Sedangkan untuk sekolah penerima Penghargaan Adiwiyata Mandiri terdiri dari dua SMPN dari Kabupaten Siak ditambah satu SD swasta dari Kabupaten Pelalawan.

Diuraikan Kadisdik Pekanbaru, jumlah perolehan penghargaan Adiwiyata yang sudah diterima Kota Pekanbaru sejak dari tahun 2012 lalu adalah untuk Adiwiyata tingkat kota sudah 90 sekolah, provinsi 110, nasional sudah 51 sekolah dan untuk Adiwiyata Mandiri sudah tujuh sekolah di Pekanbaru. "Sejak tahun 2012 itu rinciannya," ucapnya.(ali)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com